18:00 . Wamenag RI Serahkan SK Pendirian IAI Al-Fatimah Bojonegoro   |   17:00 . 12 Ribu Warga Bojonegoro Siap Berangkat   |   16:00 . Besok Polres Gelar Operasi Keselamatan, Simak Aturannya!   |   15:00 . Barongsai Hingga Bazar Chinese Meriahkan Festival Cap Go Meh Street Thamrin Bojonegoro   |   13:00 . Muslimat-Fatayat NU Sarangan, Gelar Istighosah   |   12:00 . Satu Abad NU: Jangan Terjebak Pada Romantisme Politik   |   08:00 . Disnakkan: Salurkan 134.050 Dosin Vaksin PMK Selama Setahun   |   20:00 . Di Ponpes Attanwir, Mbah Yai Idris Ngaji Riyadlus Sholihin   |   19:00 . Silaturrahmi IKSAS Pasuruan di Ponpes Attanwir   |   18:00 . Warga Antusias Kunjungi Gemerlap Thamrin Bojonegoro 2023    |   14:00 . Pencarian Hari Keempat Terkendala Cuaca dan Debit Sungai   |   12:00 . Gemerlap Thamrin Bojonegoro, 75 Personil Dishub Dikerahkan   |   11:00 . Daftar 10 Nama Perempuan Paling Populer di Indonesia, Namamu Ada?   |   10:00 . Kembali Mediasi, Warga Sampaikan Tiga Tuntutan kepada Kades Sumuragung   |   09:00 . Pencanangan GEMAPATAS, Bupati Bojonegoro Siap Dukung Akselerasi PTSL   |  
Mon, 06 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harlah NU Ke-93

PAC ISNU Balen Gelar Workshop Cerita Islami

blokbojonegoro.com | Friday, 28 January 2022 09:00

PAC ISNU Balen Gelar Workshop Cerita Islami

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Nahdhatul Ulama (NU) ke-96, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) bekerjasama dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Balen, menggelar Workshop Cerita Islami Berbasis Aswaja.

Bertempat di MI Nurur Rohim Suwaloh, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (28/1/2022), dihadiri PC ISNU Bojonegoro, MWC NU Balen, Pengawas Madrasah Kecamatan Balen, LP Ma'arif NU, PAC ISNU Balen dan Badan Otonom NU lainya, dan untuk pemateri Workshop yaitu, Kak Budi, Founder Kampung Dongeng Bojonegoro.

Muhajir, Ketua KKM Kecamatan Balen dalam sambutanya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Harlah NU Ke 93, diantaranya hari ini mengadakan pelatihan cerita islami berbasis Aswaja.

"Semoga apa yang apa panjenengan terima bisa diterapkan di lembaga masing-masing, jadi mohon maaf karena yang mengadakan lembaga maarif maka yang kami hadirkan juga cuma dari lembaga maarif," ungkapnya.

Pada kegiatan Workshop saat ini diikuti oleh guru dari Lembaga Paud, RA dan MI Kelas Bawah, kemudian peserta dari 16 lembaga itu ada sekitar kurang lebih 90 peserta.

Sementara itu, Pengawas Madrasah, Kecamatan Balen, Kornain mengungkapkan, pihaknya mewakili pengawas dari Kecamatan Balen,  mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah melaksanakan Seminar ini.

"Perlu diingat bahwa para guru-guru harus mempunyai dasar-dasar cerita, karena nantinya bisa mudah untuk ditangkap oleh siswanya dan saya pesan kepada semua peserta agar kalian semua mengikuti dengan sungguh-sungguh sampai selesai nya acara ini nanti," tegasnya.

Pihaknya juga berpesan, seandainya nanti di kegiatan ini mendapat ilmu baru, semoga bisa ditularkan kepada lembaga, para siswa dan kepada orang lain.

Kemudian, Sholikin selaku perwakilan dari PC ISNU Bojonegoro mengucapkan banyak terimakasih kepada PAC ISNU Balen yang telah menyelenggarakan acara ini dalam rangka Harlah NU ke 96, dan semoga kehadiran kalian semua bisa dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah Swt.

Terakhir sekaligus pembuka acara pada kegiatan tersebut yang merupak Sekretaris MWC Nu Balen, Hizbullah mengucapkan terimakasih kepada peserta semua, yang sudah mengikhlaskan tenaga dan dana untuk terselenggaranya acara ini.

"Ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anak nya, namun dalam era yang serba digital terkadang peran ibu tergantikan oleh ponsel atau handphone. Meskipun demikian, peran ibu tidak akan tergantikan, karena anak sampai kapan pun akan selalu mencari ibunya," pesanya.

Dengan diselenggarakan acara ini, masih kata Hizbullah, semoga dapat mengembangkan ilmu cerita kita untuk mengajar dilembaga maupun dalam mendidik anak kita, dan NU sekitar 4 tahun lagi akan memasuki Harlah ke 1 Abad.

"Di usia 100 tahun mendatang, semoga banyak hal yang terjadi di dalam NU, perlu diperhatikan setiap MWC diharapkan mempunyai 1.000 kader PKP, Maka ditahun 2022 ini akan diselenggarakan di 4 titik untuk pengkaderan, seperti yang dikatakan oleh Mustamar PWNU Jatim, bahwa guru yang berada di bawah naungan lembaga NU, harus mengikuti PKP," jelasnya.

Kemudian, di setiap MWC harus mempunyai Baitul Mal Wat Tamwil (BMT), dan bersyukur di MWC Balen sudah mempunyai BMT sendiri. Kemudian, masih pesan Mustamar PWNU Jatim, disetiap MWC harus mempunyai Klinik Kesehatan.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan workshop cerita islami dengan berbasis Aswaja, dalam rangka Harlah NU ke-93 resmi di buka," pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : harlah nu, isnu bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more