Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPBD Bojonegoro Bersama EMCL Jalin Kerjasama Antisipasi Bencana

blokbojonegoro.com | Monday, 31 January 2022 18:00

BPBD Bojonegoro Bersama EMCL Jalin Kerjasama Antisipasi Bencana

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjalin kerjasama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas di Bojonegoro. 

Selain isu kebencanaan migas, sinergi itu juga untuk mengantisipasi adanya kasus tenggelam di sungai. "EMCL membantu 50 rompi keselamatan dan pelampung," tegas Sekretaris BPBD Bojonegoro, Zainul Arif. 

Bantuan rompi keselamatan ini cukup penting, tercatat selama ini kasus meninggal akibat tenggelam di sungai mencapai 15 hingga 20 kasus per tahun. Sehingga Pemkab terus mengintensifkan upaya pencegahan yang memadai, salah satu langkahnya bersinergi dengan perusahaan migas.

"Kita juga akan membekali masyarakat dengan pengetahuan yang cukup tentang bahaya tenggelam di sungai ini,” ucap Selain BPBD Bojonegoro.

Sementara itu, External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menuturkan pihaknya akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pemkab Bojonegoro. Bahkan selama ini EMCL berkomitmen mendukung Pemkab Bojonegoro untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Termasuk dalam memitigasi kebencanaan. Dengan kolaborasi, segala persoalan bisa diselesaikan dengan baik dan lebih mudah," sambung Ichwan.

Adanya donasi 25 rompi keselamatan (life vest) dan 25 ring buoy ini, kata Ichwan, merupakan bagian dari upaya bersama dalam membangun Bojonegoro yang memprioritaskan keselamatan warga. Dan aspek keselamatan merupakan nilai-nilai yang melekat dalam setiap kegiatan EMCL. 

"Keselamatan pekerja, masyarakat, dan lingkungan selalu menjadi prioritas kami dalam menjalankan operasi,” pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Bpbd, emcl, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini