Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pencarian Kakek Tenggelam di Banjarejo Hingga Radius 10 KM

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 March 2022 14:00

Pencarian Kakek Tenggelam di Banjarejo Hingga Radius 10 KM Tim Sar melakukan pencarian korban tenggelam di Bengawan Solo. (Foto: Dok. BPBD untuk blokBojonegoro.com)

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pencarian dihari kedua korban tenggelam di Bengawan Solo, seorang kakek bernama Paeran (75) warga Lettu Suwolo RT 15 RW 03 Kelurahan Ngrowo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro yang berdomisili di Kelurahan Banjarejo dilakukan hingga radius 10 kilometer, Kamis (10/3/2022).

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Agus Purnomo mengungkapkan dalam pencarian korban tenggelam di hari kedua ini belum ada titik temu keberadaan korban.

[Baca juga: Baca juga: Buang Sampah, Kakek di Bojonegoro Tenggelam di Bengawan Solo ]

"Pencarian dibagi dalam tiga titik Search And Rescue Unit (SRU), dengan jarak radius hingga 10 Kilometer. SRU 1 di titik tempat kejadian musibah (TKM) lebih tepatnya Desa Banjarjo hingga Desa Menilo, Kecamatan Soko Tuban," ungkap Agus.

Kemudian, SRU kedua berada pada titik Desa Menilo, Kecamatan Soko Tuban hingga Desa Bogo, Kecamatan Kapas. Sedangkan SRU ketiga berada di titik Desa Bogo hingga Kecamatan Kapas.

"Jika dalam pencarian dihari kedua ini belum bisa ditemukan, SRU akan diperpanjang hingga kurang lebih 15 kilometer," lanjut Agus.

Terkait kendala, tambah Agus, hingga saat ini tidak ada kendala, meski keadaan air sungai bengawan solo ini mengalami pasang. Hal tersebut, tidak menyebabkan kendala sama sekali terhadap pencarian oleh SAR Gabungan.

"Alhamdulillah pencarian korban tenggelam di hari kedua ini, banyak yang mensupport dan membantu, kurang lebih ada 95 orang yang ikut serta terjun mencari korban," ungkap Kasi KL BPBD Bojonegoro.

95 orang tersebut berasal dari 20 instansi, meliputi BPBD Bojonegoro, Basarnas Kansar Surabaya, Kodim 0813, Polres Bojonegoro, Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat brimob Polda Jatim, Dishub, Satpol-PP, Damkar, Tagana, LPBI-NU, DMC, EBR, URC PSHT, SAR Sikatan, Destana Banjarsari, SAR MTA, Bina Mulya, Masayarakat Setempat, KRI dan perwakilan Kelurahan Banjarejo. [riz/ito]

Tag : korban, tenggelam, bojonegoro, banjarejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini