Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inovasi UDD PMI Jelang Ramadan, 10 Pendonor Pertama Dapat Minyak Goreng

blokbojonegoro.com | Friday, 25 March 2022 16:00

Inovasi UDD PMI Jelang Ramadan, 10 Pendonor Pertama Dapat Minyak Goreng UDD PMI siapkan minyak goreng untuk 10 Pendonor darah pertama jelang Ramadan. (Lizza/blokbojonegoro)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sambut datangnya bulan suci Ramadan, Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Bojonegoro. Berinovasi membuat program menarik agar masyarakat tertarik menjadi pendonor, di antaranya membagikan 1 liter minyak goreng bagi 10 pendonor pertama.

Kepala UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr Imam Sutrisno, menegaskan program ini dimulai dari tanggal 21 Maret hingga 1 April, dimana setiap 10 pendonor pertama akan mendapatkan minyak goreng kemasan 1 liter.

"Ketika puasa semua pendonor di Kantor UDD PMI Bojonegoro dan kegiatan luar akan mendapatkan minyak goreng atau sembako," tegas dr. Imam Sutrisno.

Disinggung terkait ketersediaan darah saat menjelang bulan puasa, menurutnya aman. Dalam artian ketersedian darah akan selalu diutamakan oleh UDD PMI Bojonegoro, salah satunya dengan bergerak ke masjid dan gereja yang rutin akan diadakan donor darah di bulan Puasa.

"Sudah terjadwal 36 masjid untuk bulan Ramadan, dan kita sudah koordinasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk pelaksanaan. Dengan terus bergerak mendekat ke masyarakat, sehingga mudah dan bersemangat untuk mendonorkan darah," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

 

Tag : Donor, darah, minyak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini