20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DPRD Bacakan 29 Rekomendasi LKPJ Bupati, Beri Kritik dan Saran

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 March 2022 17:00

DPRD Bacakan 29 Rekomendasi LKPJ Bupati, Beri Kritik dan Saran Hadir Ditengah Rapat Paripurna Istimewa, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah Menerema Rekomendasi dan Saran Dengan Terbuka. (Anang/blokbojonegoro.com)

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, hari ini menyampaikan 29 poin rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2021. Dalam kesempatan tersebut, DPRD Bojonegoro memberikan sejumlah apresiasi, kritik, juga saran demi keberlangsungan pemerintahan ke arah lebih baik.

Acara yang diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro ini, dihadiri langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah beserta Forkopimda, Sekda, jajaran eksekutif, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Abdullah Umar, lengkap dengan Pimpinan dan anggota DPRD, beserta Ketua TPAD dan anggotanya.

Pembacaan rekomendasi disampaikan oleh juru bicara DPRD Bojonegoro, Hajah Mitro'atin yang sebelumnya telah dibacakan pelaporan daftar hadir anggota dewan oleh Edi Susanto selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Adapun sejumlah rekomendasi yang diberi kritik dan saran kepada sejumlah aspek pemerintahan, merupakan titik balik dimana implementasi dan perencanaan harus lebih matang. Akan tetapi, apresiasi pun tak luput menyertai diantara kritik dan saran yang direkomendasikan. Seperti apresiasi yang diberikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) misalnya.

"Kami mengapresiasi capaian kinerja DPMD, atas indeks desa mebangun tahun 2021 dengan rincian sebagai betikut ; Desa Mandiri, 100 desa. Ranking 1 Nasional," ungkap Mitro'atin disambut tepuk tangan dari peserta sidang paripurna luar biasa, Rabu (23/3/2022).

Masih kata Mitro'atin, selain 100 desa mandiri, ada 254 desa maju. Kemudian desa berkembangn 60 desa. Sementara desa tertinggal dan dan desa sangat tertinggal, nol.

Maka dari itu, pada tahun 2022 pihaknya meminta agar DPMD mengoptimalkan pendampingan dan pembinaan pada BUMDes yang menjadi program prioritas Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memastikan jalannya pemerintahan tahun 2021 baik-baik saja. Itu berkat kerjasama antar lini, terutama jajaran Forkopimda, jajaran eksekutif dan legislatif, serta dukungan dari seluruh kompenen masyarakat.

"Rekomendasi yang disampaikan tadi, saya juga menilai bahwa semua itu merupakan masukan yang sangat berharga," tutur Bupati Anna Mu'awanah. [feb/lis]

 

 

Tag : dprd, dpmd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat