Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PBNU Tetapkan Awal Ramadan Minggu 3 April

blokbojonegoro.com | Friday, 01 April 2022 19:15

PBNU Tetapkan Awal Ramadan Minggu 3 April

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menetapkan 1 Ramadan jatuh pada hari Minggu, (3/4/2022). 

Hal itu ditetapkan karena berdasarkan hasil dan laporan dari Tim Rukyatul Hilal PBNU yang berada di bawah koordinasi Lembaga Falakiyah pada Hari Jumat tanggal 29 Sya'ban 1444 atau 1 April 2022 yang telah melakukan rukyatul hilal bil fi'li di beberapa lokasi yang ditentukan.

"Berdasarkan laporan yang diterima di seluruh lokasi tim tidak berhasil melihat hilal, dengan demikian umur bulan Sya'ban 1443 digenapkan 30 hari," isi ikhbar pemberitahuan hasil Rukyatul hilal bil fi'li yang dikeluarkan oleh PBNU. 

Atas dasar hasil di lapangan, ikhbar tersebut menetapkan bahwa awal bulan Ramadan 1443 jatuh pada hari Ahad Wage tanggal 3 April 2022 Masehi. 

Surat edaran ini ditanda tangani jajaran Syuriah maupun Tanfidziah PBNU yakni Rais Aam, KH Miftahul Akhyar, Katib Aam KH. Akhmad Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal Drs.H. Saifullah Yusuf. [lis]

Tag : Ikhbar, Ramadan, puasa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini