Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Farryzki Noor Thoriq, Siswa SMAN 1 Bojonegoro Diterima 4 Kampus Luar Negeri

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 April 2022 15:00

Farryzki Noor Thoriq, Siswa SMAN 1 Bojonegoro Diterima 4 Kampus Luar Negeri

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Jika pada 2019 lalu aktris dan penyanyi Maudy Ayunda galau lantaran diterima dua kampus ternama dunia, kali ini ada putra daerah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang diterima 4 kampus ternama di luar negeri sekaligus.

Adalah Farryzki Noor Thoriq, putra dari pasangan Dr. Didik Farkhan Alisyahdi, S.H., M.H. dan Ery Yeniantiningtyas yang beralamat di Jalan KS Tubun, Bojonegoro ini juga bingung memilih kampus mana untuk melanjutkan studi, setelah pengajuan beasiswanya lolos seleksi dan diterima di 4 kampus luar negeri.

"Saya diterima di 2 universitas di Kanada, secara total ada 4 kampus," kata Thoriq saat dihubungi blokBojonegoro.com.

Masing-masing kampus dan fakultas yang menerimanya adalah University of British Columbia, Okanagan - Irving K. Barber Faculty of Arts and Social Sciences - Philosophy, Politics & Economics; University of Toronto St. George, Victoria College - Faculty of Arts & Social Science - Political Science; 3. University of Toronto Mississauga - Faculty of Arts & Social Science - Political Science; dan  University of Toronto Scarborough - Faculty of Arts & Social Science - Public Policy.

[Baca juga:  Jika Kuliah di Luar Negeri, Kampus ini Pilihan Farryzki Noor Thoriq ]

Diterimanya di kampus ternama di luar negeri tersebut, siswa kelas 3 yang masih menempuh pendidikan di SMAN 1 Bojonegoro itu menjelaskan prosesnya berawal saat dia mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) atau biasa dikenal sebagai OSN di bidang ekonomi.

"OSN berlangsung 8 sampai 12 November 2021 secara online, diselenggarakan oleh Puspresnas Kemendikbudristek. Alhamdulillah mendapatkan medali perak nasional," kata putra kelahiran Mei 2004 ini.

Kemudian, Thoriq tiba-tiba ada kabar Beasiswa Indonesia Maju, dari Kemendikbudristek, di mana persyaratanya adalah semua siswa / siswi finalis kompetisi KSN & Kopsi boleh ikut. Tak menyiakan kesempatan, dirinya pun turut ambil bagian dengan melalui serangkaian tahapan seleksi, mulai seleksi administratif dan prestasi, wawancara, dan psikotes

"Akhirnya diumumkan sekitar 300 lebih anak bangsa yang berhak mendapatkan beasiswa dan bisa apply ke luar negeri. Saya termasuk salah satunya dan apply ke 3 universitas dunia ternama yaitu University of British Columbia (UBC), University of Toronto (UofT) dan National University of Singapore. Sejauh ini pengumumanya hanya 2 yaitu UBC dan UofT, alhamdulillah masuk," ulasnya.

Selain di 4 kampus luar negeri, dirinya juga diterima di SNMPTN Ilmu Hukum Universitas Indonesia, yang membuatnya juga semakin bingung untuk memilih melanjutkan studi di kampus mana. "Jujur masih bingung. Karena ini posisi juga keterima di SNMPTN Ilmu Hukum Universitas Indonesia," kata yang hobi menulis dan riset ini. [ito/lis]

Tentang Farryzki Noor Thoriq:

Nama : Farryzki Noor Thoriq
Alamat : Jl. Ks Tubun, Bojonegoro, Jawa Timur
TTL : Bojonegoro, Mei 2004
Nama Ayah : Dr. Didik Farkhan Alisyahdi, S.H., M.H.
Nama Ibu : Ery Yeniantiningtyas

Pendidikan Formal:
-SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro 2010-2016
-SMP Negeri 1 Bojonegoro 2016-2019
-SMA Negeri 1 Bojonegoro Jurusan IPS/Sosial Humaniora 2019-sekarang

Pendidikan Non Formal:
- Parlemen Remaja Dewan Perwakilan Rakyat RI, November 2020
- Politics & Legal - Future Leader Summit 2021, Agustus 2021

Tag : Farryzki Noor Thoriq, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini