21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Vaksinasi PBNU Semakin Gencar, 472 Dosis Vaksin di Sumberrejo Tersalurkan

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 April 2022 13:00

Vaksinasi PBNU Semakin Gencar, 472 Dosis Vaksin di Sumberrejo Tersalurkan

Kontributor: Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh PBNU yang bekerjasama dengan Polri dan Kemenag melalui MWC NU Sumberrejo kembali digelar. Kali ini sebanyak 472 dosis vaksin berhasil diberikan dalam kegiatan vaksinasi di 7 lokasi yang di wilayah Kecamatan Sumberrejo Sabtu (23/04/2022) malam seusai Salat Tarawih berjamaah.

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH, MM mengatakan terdapat 7 (tujuh) lokasi dalam pelaksaan vaksinasi tadi malam, 2 (dua) diantaranya digelar di Desa Pekuwon, dan 5 (lima) Desa lain di wilayah Kecamatan Sumberrejo.

"Selain di dua Masjid Desa Pekuwon juga digelar secara serentak digelar di 5 lokasi di wilayah Sumberrejo yaitu di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Dungmas Desa Kedungrejo, di rumah Kepala Dusun (Kasun) Bahoro Desa Sumberharjo, di Masjid Nurul Huda Dusun Barong Desa Ngampal, di Balai Desa Sendangagung serta di Mushola Sunan Drajat Desa Prayungan," terang Kapolsek.

Hufron mengungkapkan, dari hasil laporan Bhabinkamtibmas yang bertugas, disampaikan sebanyak 65 dosis disuntikkan kepada warga di Desa Sumberharjo, 20 dosis disuntikkan kepada warga di Desa Kedungrejo, 72 dosis disuntikkan di Desa Ngampal, 91 dosis disuntikkan kepada warga di Desa Sendangagung dan 72 dosis yang disuntikkan di Desa Pekuwon.

"Sedangkan untuk perolehan di Desa Prayungan yang paling banyak disuntikkan, yaitu sebanyak 152 dosis dengan rincian sebanyak 20 warga lansia 132 warga dengan katagori umum baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 (booster)," beber Kapolsek.

Sementara itu terpisah, Kepala Desa Pekuwon Amiarlin mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar di 2 (dua) Masjid yaitu Masjid Al Huda Dusun Nglalu dan Masjid Al Hidayah Dusun Pekuwon setelah Salat Tarawih.

Menurut Ami, pelaksanaan vaksinasi malam hari dirasa tepat sebab tidak mengganggu aktifitas bekerja masyarakat, selain itu pemilihan tempat pelaksanaan vaksinasi di masjid dirasa efektif sebab masyarakat yang datang untuk berjamaah bisa langsung divaksin.

"Pemilihan waktu malam hari juga sangat tepat dikarenakan para warga juga memiliki waktu luang untuk mengikuti vaksin," tukas Ami. [mis/lis]

 

Tag : Vaksinasi, polri, PBNU



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat