19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Tim Ponpes akan Berjumpa di Final Liga Santri Piala Kasad Kodim Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 July 2022 09:00

Dua Tim Ponpes akan Berjumpa di Final Liga Santri Piala Kasad Kodim Bojonegoro

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dua kesebelasan dari Pondok Pesantren (PP) mampu menaklukan lawan-lawanya pada laga semi final turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 tingkat Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar Jum'at (8/7/2022) sore.

Pertandingan semi final tersebut, berlangsung di dua tempat. Di wilayah timur, berlangsung di lapangan Singo Noyo Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, mempertemukan tim PP Ihyaa Ussunnah dengan tim PP Darul Istiqomah, yang dimenangi oleh PP Ihyaa Ussunnah dengan skor 1:0.

Sedangkan di wilayah barat, tim PP MBS Al-Amin bertemu dengan PP Roudlotut Tholibin pada laga yang dilangsungkan di lapangan Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Jum'at (8/7/2022) kemarin. PP Roudlotut Tholibin memenangi Pertandingan ini dengan skor 3:0.

Sehingga, dua kesebelasan tersebut akan berjumpa di laga final Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro pada 15 Juli 2022 mendatang.

Kapten Inf Surahmat, selaku koordinator kegiatan, mengatakan bahwa turnamen Liga Santri Piala Kasad tingkat Kabupaten Bojonegoro ini diikuti 12 tim dari Pondok Pesantren.

Keduabelas tim tersebut yakni PP Ihyaa Ussunnah, PP Al - Aly, PP Al - Rosyid, PP Al Amin, PP Fathul Majid, PP Al Lathifiyah Marzuqi, PP Rahmatullah, PP Al Makka, PP Darul Istiqomah, PP Miftahul Ullum, PP Roudlotut Tholibin dan PP At Tanwir.

Menurutnya, digelarnya turnamen memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut dalam rangka mencari bibit dari kalangan Santri Pondok Pesantren yang berbakat dalam dunia sepakbola.

“Dan nantinya dari duabelas tim tersebut, tim yang mampu menjuarai tingkat kabupaten akan mewakili Bojonegoro ke tingkat provinsi, dan apabila mampu menang di tingkat provinsi akan lolos tingkat nasional,” ungkapnya, Sabtu (9/7/2022).

Yang mana, lanjut Dia, bahwa kompetisi Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 untuk pertanding tingkat nasional nantinya akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

"Selain untuk mencetak bibit-bibit sepakbola yang unggul dari kalangan Santri Ponpes, gelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 ini juga dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : Liga santri, sepakbola santri, sepakbola pondok pesantren, liga kasad



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat