19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Tim Ponpes akan Berjumpa di Final Liga Santri Piala Kasad Kodim Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 July 2022 09:00

Dua Tim Ponpes akan Berjumpa di Final Liga Santri Piala Kasad Kodim Bojonegoro

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dua kesebelasan dari Pondok Pesantren (PP) mampu menaklukan lawan-lawanya pada laga semi final turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 tingkat Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar Jum'at (8/7/2022) sore.

Pertandingan semi final tersebut, berlangsung di dua tempat. Di wilayah timur, berlangsung di lapangan Singo Noyo Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, mempertemukan tim PP Ihyaa Ussunnah dengan tim PP Darul Istiqomah, yang dimenangi oleh PP Ihyaa Ussunnah dengan skor 1:0.

Sedangkan di wilayah barat, tim PP MBS Al-Amin bertemu dengan PP Roudlotut Tholibin pada laga yang dilangsungkan di lapangan Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Jum'at (8/7/2022) kemarin. PP Roudlotut Tholibin memenangi Pertandingan ini dengan skor 3:0.

Sehingga, dua kesebelasan tersebut akan berjumpa di laga final Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro pada 15 Juli 2022 mendatang.

Kapten Inf Surahmat, selaku koordinator kegiatan, mengatakan bahwa turnamen Liga Santri Piala Kasad tingkat Kabupaten Bojonegoro ini diikuti 12 tim dari Pondok Pesantren.

Keduabelas tim tersebut yakni PP Ihyaa Ussunnah, PP Al - Aly, PP Al - Rosyid, PP Al Amin, PP Fathul Majid, PP Al Lathifiyah Marzuqi, PP Rahmatullah, PP Al Makka, PP Darul Istiqomah, PP Miftahul Ullum, PP Roudlotut Tholibin dan PP At Tanwir.

Menurutnya, digelarnya turnamen memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut dalam rangka mencari bibit dari kalangan Santri Pondok Pesantren yang berbakat dalam dunia sepakbola.

“Dan nantinya dari duabelas tim tersebut, tim yang mampu menjuarai tingkat kabupaten akan mewakili Bojonegoro ke tingkat provinsi, dan apabila mampu menang di tingkat provinsi akan lolos tingkat nasional,” ungkapnya, Sabtu (9/7/2022).

Yang mana, lanjut Dia, bahwa kompetisi Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 untuk pertanding tingkat nasional nantinya akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

"Selain untuk mencetak bibit-bibit sepakbola yang unggul dari kalangan Santri Ponpes, gelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 ini juga dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : Liga santri, sepakbola santri, sepakbola pondok pesantren, liga kasad



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat