19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:30 . Unugiri Bojonegoro Gelar Empat Kali Prosesi Wisuda Selama Dua Hari Berturut-turut   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Produk Unggulan UMKM Mitra KADIN Bojonegoro Hadir di Expo Ponpes Al-Rosyid

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 July 2022 19:00

Produk Unggulan UMKM Mitra KADIN Bojonegoro Hadir di Expo Ponpes Al-Rosyid

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mitra Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bojonegoro hadir dalam Expo dan Pasar Murah yang digelar di lingkupan Pondok Pesantren Al-Rosyid Bojonegoro.

Tampak beberapa produk di stand pameran tersebut di antaranya adalah jajanan, produk deterjen dan pengharum pakaian, serta pernak-pernik hasil kerajinan tangan.

Salah satu UMKM mitra KADIN dalam stand tersebut, Anna Nurhayati mengaku bersyukur produknya laris manis sejak Expo dan Pasar Murah dibuka pada Jumat (15/7/2022). "Produk emping girut, rengginang singkong, dan kripik singkong presto laris manis," kata pemilik toko oleh-oleh 'Raflesia' yang beralamatkan di Desa/Kecamatan Ngasem ini.

[Baca juga: Hadiri Expo dan Pasar Murah Alrosyid Tahun 2022 ]


Sementara itu, Ketua KADIN Bojonegoro, Gatot Rianto Eko Prabowo mengatakan, produk unggulan UMKM mitra KADIN hadir pada expo dan pasar murah yang berlangsung mulai 15 hingga 20 Juli 2022, merupakan bentuk dukungan terhadap UMKM.

"Peran KADIN mendorong dan membina dengan memberikan ruang yang lebih kepada UMKM. Salah satunya dalam expo ini," kata Gatot.

Gatot menambahkan, upaya yang dilakukan, tetap sesuai dengan keingian Bupati Bojonegoro, yang mana UMKM harus diberikan bukan hanya ruang, melainkan perhatian harus lebih.  "Tidak hanya tentang pameran atau bazar yang skala tingkat kabupaten. Tapi ke depan harapannya bisa membawa misi dagang yang diwakili UMKM ini kota dan provinsi lainnya," imbuhnya.

Terkait terselenggaranya Expo di dalam pondok pesantren, Gatot menegaskan, ke depannya akan melakukan koordinasi lanjutan tentang program Gubernur Jawa Timur yaitu One Pondok One Product (OPOP), yang mana sebuah program peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis pondok pesantren melalui pemberdayaan santri, pesantren, dan alumni.

"Nanti ke depan mungkin kita akan lebih jauh lebih intens koordinasi, kira-kira peran apa yang KADIN bisa berikan dalam kolaborasi dengan pondok pesantren," pungkasnya. [ito/lis]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

 

Tag : expo, ponpes, alrosyid, bojonegoro, KADIN, UMKM



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat