09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cerita Keseharian Jamaah Haji ini di Makkah, Turut Doakan Wartawan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 18 July 2022 20:00

Cerita Keseharian Jamaah Haji ini di Makkah, Turut Doakan Wartawan Bojonegoro

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Berangkat haji ke tanah suci Makkah memang selalu diidam-idamkan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali di Kabupaten Bojonegoro. Terdapat 709 jama'ah haji asal Kota Ledre (nama lain Kabupaten Bojonegoro) berangkat menuju tanah suci untuk memenuhi rukun islam yang ke 5 ini. 

Hari ini jama'ah tersebut telah kembali menginjakkan kakinya ke tanah air tepatnya di tempat asal mereka berangkat, yakni di Kabupaten Bojonegoro dengan selamat dan tanpa ada yang tertinggal atau kurang.

Saat di lokasi kedatangan, salah satu jamaah yang ditemui awak media blokBojonegoro.com, Haji Sukeswo memberikan cerita sedikit terkait keseharian di tanah suci dan beberapa wartawan saat meliput kedatangan haji juga turut didoakan.

"Semoga wartawan di Bojonegoro diberikan kesehatan, rezeki dan diberikan kelancaran saat bekerja serta mudah-mudahan bisa berangkat haji di kemudian hari," doa Sukeswo kepada wartawan saat meliput kedatangan jamaah haji asal Bojonegoro.

Terkait keseharian disana, kata Sukeswo, setiap harinya selalu melakukan thowaf untuk melakukan ibadah. "Setiap hari saya selalu sempatkan waktu saya untuk thowaf," ujarnya kepada blokBojonegoro.com Senin (18/7/2022) malam.

Menurut jamaah asal Desa Kedungadem, Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro ini, saat kegiatan di Makkah, setiap harinya mulai dari hotel menuju Masjidil harom, untuk salat. Yang sering yaitu saat magrib hingga isya. Kalau malam berangkat sampai subuh Sukeswo melanjutkan thowaf, kemudian kembali ke hotel.

“Kemudian, saat Salat Duhur berangkat lagi, pokonya selalu saya sempatkan thowaf," ujar Haji Sukeswo.

Ia menambahkan, untuk makanan sendiri di sana sudah disiapkan oleh Panitia, ditanya apakah makan daging unta? Sukeswo memaparkan bahwa dirinya tidak tahu, karena menurut dia langsung disantap saja, dan kemungkinan besar juga pasti halal.

"Kalau makan daging unta atau tidak saya tidak tahu, soalnya tidak begitu merasakan, dan di sana saya kalau minum pasti dua botol besar tiap harinya," pungkasnya sambil tertawa. [riz/ito]

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : Jamaah, haji, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat