18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rangkaian Acara Akbar Haul Ke-30 di Ponpes Attanwir Talun

blokbojonegoro.com | Friday, 22 July 2022 09:00

Rangkaian Acara Akbar Haul Ke-30 di Ponpes Attanwir Talun

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Attanwir Talun Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro akan memiliki gawe besar, yakni peringatan haul ke 30 K.H. M. Sholeh pendiri dan pengasuh Ponpes Attanwir serta haul para Masyayikh Ponpes setempat.

Peringatan Haul ke 30 ini akan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai rangkaian acara, di mulai pada tanggal 27 - 29 Juli 2022 yang berlangsung di komplek Yayasan Ponpes Attanwir.

Ketua Panitia Haul ke 30 KH. M. Sholeh dan Masyayikh, H. Sukardi menyampaikan, rangkaian acara dimulai pada Rabu 27 Juli 2022 dengan diawali pembukaan bazar alumni yang diikuti dari angkatan tahun 1990 hingga 2015, kemudian dilanjutkan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir bersholawat dengan menghadirkan Fatihah Indonesia yang diasuh oleh Ustadz Ridwan Asfi.

"Nanti acara sholawat berlangsung di halaman Kampus STAI Attanwir," terangnya.

Lanjut Ustadz Sukardi, pada Kamis 28 Juli 2022 pada pagi harinya dilaksanakan tahlil akbar oleh santri Ponpes Attanwir dan pada malam harinya dilaksanakan Khotmul Qur'an Binnadhor (dengan membaca) dan Bilghoib (dengan tanpa membaca / hafalan).

Dan di hari Jum'at 29 Juli 2022 yaitu hari puncak peringatan haul ke 30 KH M. Sholeh dan Masyayikh, pada pagi harinya dilaksanakan Halaqoh dan temu alumni dengan menghadirkan Direktur PTPN X Tuhu Bangun, Rektor UIN Malang Profesor M. Zainudin dengan Keynote speaker Sekretaris Jendral PBNU Syaifullah Yusuf.

"Untuk yang ngisi keynote speaker yaitu Gus Ipul, Sekjend PBNU," tandasnya.

Masih menurut Ustad Sukardi, pada siang harinya, dilangsungkan pengajian akbar dengan menghadirkan KH. Husein Ilyas Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Misbar Mojokerto, KH. Abdul Qoyyum Mansur (Gus Qoyyum) Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Lasem Kabupaten Rembang, dan rencananya dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

"Pada intinya, kita mendoakan dengan membaca yasin, tahlil dan do'a bersama, dan malam harinya kita tutup dengan majlis sholawat santri," pungkasnya. [mu]

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

 

Tag : Haul, ponpes attanwir, pondok pesantren



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat