09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dandim Bojonegoro Berangkatkan Peserta Pawai Ta'aruf Santri Ponpes Al-Rosyid

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 July 2022 13:00

Dandim Bojonegoro Berangkatkan Peserta Pawai Ta'aruf Santri Ponpes Al-Rosyid

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, pagi ini memberangkatkan ribuan peserta Pawai Ta'aruf dari santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid Dusun Kendal, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Sabtu (30/7/2022).

Sekitar 1500 Santri yang terdiri dari siswa Taman Pendidikan Al- Qur'an, Madrasah Diniyah (Madin) , Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Rosyid turut mengikuti kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Sebelum pelepasan peserta Pawai Ta'aruf, Pengasuh Ponpes Al Rosyid, KH. Alamul Huda Masyhur menyampaikan, bahwa pada hari ini kita memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah yang merupakan hari bahagia, juga hari yang penting sebagai momentum untuk perubahan, yang dulu kurang baik mulai sekarang kita rubah menjadi lebih baik.

"Semoga di tahun ini kita menjadi pribadi yang semakin baik, dari yang terbelakang menjadi maju, dari yang gagal menjadi sukses, dan dari yang bodoh bisa menjadi pintar dengan menambah wawasan serta pengetahuan di Pondok Pesantren Al-Rosyid," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pengasuh dan seluruh Santri Pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyid. Pihaknya menegaskan bahwa hari ini merupakan suatu kehormatan dan anugerah bagi kita semua karena dapat berkumpul dalam keadaan sehat serta penuh keberkahan pada kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Dandim 0813 Bojonegoro berpesan, dalam merayakan Tahun Baru Islam ini untuk memperbanyak dengan doa, agar kita semua mendapat ampunan dosa di tahun yang lampau serta diberikan petunjuk dan bimbingan, keselamatan dan kesuksesan pada tahun yang akan datang.

"Semoga kegiatan Pawai Ta'aruf ini menjadikan berkah dan barokah bagi kita semua, bagi adik-adik Santri dan para Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid," tandas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Selain itu, pihaknya juga meminta dalam pelaksanaan Pawai Ta'aruf bisa berjalan dengan baik, tertib, sopan serta tetap memperhatikan faktor keamanan. Di tahun-tahun berikutnya, diharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali demi memperkuat persaudaraan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariyah dan Ukhuwah Wathaniyah. [feb/ito].

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : pawai, taaruf, bojonegoro, dandim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat