21:00 . Khidmat Kiai, Pagar Nusa Bojonegoro Doa Bersama Jelang 1 Abad NU   |   18:00 . Dinilai Terlalu Lama Kotor, Erick Thohir Ingin Bersihkan Sepakbola Indonesia   |   17:00 . Terpeleset saat Mandi di Sungai, Anak asal Soko Tenggelam di Kapas   |   16:00 . Besok, 16 Kecamatan di Bojonegoro Diprakirakan Akan Hujan Petir di Sore Hari   |   12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |   11:00 . Awal Tahun, 8 Kecamatan di Bojonegoro Terdampak Puting Beliung   |   10:00 . Baznas Buka Pendaftaran Seleksi Calon Pimpinan   |   09:00 . Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 23 Maret 2023   |   08:00 . Bupati Anna Minta BPD Sukseskan Program RPL Pascasarjana   |   07:00 . Tanya Dokter Seperti Apa Ciri Anak Stunting?   |   06:00 . Namanya Dicatut untuk Penipuan, AMSI Desak Polisi Tindak Tegas Pelaku   |   19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |  
Thu, 02 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Fun Farmer's Day 2022, Kuatkan Produk Lokal Pertanian Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 September 2022 13:30

Fun Farmer's Day 2022, Kuatkan Produk Lokal Pertanian Bojonegoro

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Fun Farmer's Day pertama kali digelar dan dilaksanakan di Kab. Bojonegoro, hal tersebut sebagai pertanda pulihnya kondisi ekonomi pasca pandemi covid 19 secara global. Kegiatan Fun Farmer's Day merupakan ekspose komoditas produk-produk pertanian yabg dihasilkan dulur tani di Kab. Bojonegoro. Diikuti sejumlah perwakilan petani dari 28 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro, Fun Farmer's Day digelar selama 2 hari 6-7 September 2022 di Gedung Serba Guna Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Bojonegoro Helmy Elisabeth mengatakan, Fun Farmer's Day sebagai wujud komitmen para pelaku usaha pertanian, bahkan saat Covid-19 mewabah di seluruh penjuru tanah air, sektor yang masih tetap bertahan yakni sektor pertanian.

Lebih lanjut Helmy mengatakan, selain perwakilan petani dari 28 Kecamatan, kami juga menghadirkan penyuluh pertanian, dimana produk-produk pertaniannya juga telah dikunjungi oleh Bupati Bojonegoro bersama Forkopimda. "Di samping itu, kami juga memberikan kesempatan kepada pihak-pihak terkait dengan pertanian, yakni sebagai formulator (PT. Petrokimia Kayaku, PT. Corin, dan PT. OM Hwahaha (Futata) yang memproduksi alsintan, penangkar benih, Bulog, BPR, dan Bumdes dengan harapan petani dapat berjejaring semakin luas," paparnya.

Selama mengunjungi lapak-lapak produk pertanian petani, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah berdialog bersama petani tentang bagaimana perkembangan produknya, kemudian perkembangan harga saat BBM naik, dan sudah sejauh mana pemasaran yang sudah dicapai selama menggeluti usahanya.

Tak lupa, Bupati juga mencoba mencicipi beberapa produk pertanian maupun olahan khas Bojonegoro seperti jagung rebus, ketela pohon, dan aneka buah-buahan lokal seperti jambu kristal, kelengkeng, melon, dan keripik jantung pisang.

Saya mengapresiasi apa yang telah menjadi karya nyata Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kab. Bojonegoro dalam Fun Farmer's Day hari ini. "Ini tadi saya melihat jagungnya bagus, terongnya bagus, melonnya bagus, bawang merahnya juga bagus, produk turunan/ hilirisasinya juga bagus, sebisanya Fun Farmer's Day bisa dilaksanakan setahun sekali," terang Bupati.

Bupati mengatakan, salah satu kerentanan Negara itu di saat krisis pangan, dan salah satu kerentanan sosial di saat krisis pangan. Dengan terciptanya ketahanan pangan akan mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Bupati berharap dengan adanya Fun Farmer's Day saat ini teknologi pangan makin meningkat dan dapat menguatkan produk lokal di dalam mini market maupun supermarket yang ada di Bojonegoro. [lis]

Tag : Pertanian, petani, farmer



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more