13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

7 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Hewan Peliharaan Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 September 2022 07:00

7 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Hewan Peliharaan Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Sama seperti manusia, binatang peliharaan seperti anjing dan kucing juga membutuhkan gaya hidup sehat seimbang yang dapat menunjang kesejahteraan mereka.

Banyak ahli percaya, binatang peliharaan mesti diberi nutrisi untuk menjaga bulu, kesehatan gigi bahkan tulang agar terhindar dari masalah kesehatan.

Dilansir dari Hindustan Times, berikut tujuh hal yang harus diperhatikan oleh pemilik agar hewan peliharaan tetap sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya!

1. Merawat Bulunya

Hal pertama yang dapat dilihat dari binatang peliharaan seperti anjing dan kucing adalah bulu yang melapisi tubuh mereka. Untuk menutrisinya, berikan vitamin yang mengandung omega 3 dan omega 6 ya.

2. Perawatan Gigi dan Mulut

Setelah makan, residu makanan akan menempel di gigi dan mulut binatang peliharaan, yang menyebabkan plak. Kamu bisa menyikat gigi binatang peliharaanmu dengan sikat gigi dan pasta gigi khusus untuk hewan yang dijual di pasaran.

3. Lidah

Pernahkah kamu menyadari apakah binatang peliharaanmu memiliki lidah berwarna merah muda atau putih pucat? Hal itu mungkin bisa menjadi tanda adanya pendarahan di dalam tubuh atau anemia yang diderita binatang kesayangan.

4. Otot dan Tulang

Pastikan selalu binatang peliharaan tetap aktif. Hal itu akan melatih otot dan tulang mereka, yang juga bermanfaat bagi kesehatan hewan. Untuk membantu otot dan tulang binatang, berikan juga vitamin kolagen dan antioksidan.

5. Pencernaan

Kembung bisa dirasakan juga oleh hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Hindari memberi makanan manusia atau makanan lain yang tinggi lemak jahat ya!

6. Paw

Lihat paw atau bagian telapak kaki binatang, apakah bersih dan nampak sehat? Paw yang sehat adalah paw yang bersih, lembut, kenyal meski dibawa berkeliaran ke mana saja.

7.Stres

Perubahan rutinitas dapat mengganggu kesehatan mental binatang peliharaan. Misalnya ikut dalam perjalanan panjang, pindah rumah atau adanya keluarga baru di rumah.

Berikan waktu bagi hewan peliharaan untuk terbiasa dengan perubahan. Coba dukung dengan makanan bernutrisi yang dapat menunjang kesehatan fisik dan mental mereka.

*Sumber: suara.com

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News 

 

 

Tag : pendidikan, kesehatan, hewan peliharaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat