08:00 . Sah..! Didik Farkhan Dilantik Jadi Kajati Banten   |   06:00 . Inilah Lirik Ulama Bergerak dari Slank   |   05:00 . Slank Kado NU Lagu 'Ulama Bergerak'   |   23:00 . Diguyur Hujan, Cak Lontong Hingga Slank Hibur Nahdliyyin di Gelora Delta   |   20:00 . Besok Wapres RI Resmikan Proyek Lapangan Gas JTB Bojonegoro   |   19:00 . Inilah Lirik, Arti dan Keutamaan Sholawat Asyghil   |   18:00 . Pengeras Suara Mati, Sholawat Asyghil Menggema   |   17:30 . Merinding, 12.000 Banser di 1 Abad NU   |   17:00 . Disalami Presiden, Banser NU Mewek   |   16:30 . Parade Drumband Banser Dipuji Presiden Jokowi   |   16:00 . Erick Thohir: Energi Positif NU Perkuat Nilai Kebangsaan   |   15:30 . Paduan Suara UINSA Pakai Baju Adat   |   15:00 . Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Intens Survei Kepuasan Masyarakat   |   14:00 . Presiden: NU Akan Tumbuh Semakin Kokoh Masuk Abad Kedua   |   13:30 . Lautan Manusia di 1 Abad NU   |  
Wed, 08 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jatim Fair 2022 Ajang Sosialisasi SKK Migas Jabanusa

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 October 2022 15:00

Jatim Fair 2022 Ajang Sosialisasi SKK Migas Jabanusa

 

Reporter: M. Yazid

blokbojonegoro.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (SKK Migas Jabanusa) memanfaatkan Jawa Timur Fair 2022 yang digelar pada 7-13 Oktober 2022 untuk menyosialisasikan industryi minyak dan gas kepada masyarakat.

"Kami ingin turut memeriahkan dan memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur, karena Jawa Timur merupakan lumbung energi nasional. Acara Jatim Fair 2022 merupakan salah satu sarana keterlibatan dan keterikatan (engagement) hulu migas di Jawa Timur," kata Nurwahidi, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Jabanusa.

Jatim Fair 2022 juga dinilai menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan dan mempromosikan kegiatan hulu migas kepada masyarakat. SKK Migas Jabanusa akan menggelar beberapa kegiatan dalam acara yang berlangsung tujuh hari tersebut.

Selain menggelar pameran seputar usaha hulu migas, berupa kegiatan operasi dan kehumasan, SKK Migas Jabanusa juga memajang hasil pengusaha mikro kecil menengah binaan KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama). UKM binaan KKKS diberikan spot khusus yang secara periodik bergantian dengan UKM Binaan KKKS lainnya.

"Kami melakukan presentasi yang dihadiri pengunjung Jatim Fair 2022 dan pelajar setingkat SMA sebagai tamu undangan. Ada pelajar dari tiga SMA yang diundang," kata Nurwahidi. 

Saat tak ada jadwal presentasi, SKK Migas Jabanusa memutar video edukasi selama jam operasional Jatim Fair 2022 agar pengunjung dapat menontonnya.

Selain itu, SKK Migas Jabanusa juga menggelar kuis berhadiah untuk pengunjung dan menyebarkan pamflet dan flyer berisi uraian singkat dan deskripsi seputar SKK Migas. 

"Tidak terbatas pada potensi, prestasi, reputasi, tapi juga operasi dan kinerja SKK Migas KKKS," kata Nurwahidi.

Melalui rangkaian kegiatan itu, SKK Migas Jabanusa ingin memberikan pengetahuan masyarakat tentang usaha hulu migas yang diposisikan sebagai sektor penting dalam menjaga ketahanan nasional secara umum. "Kami ingin tercapainya pemahaman terhadap pentingnya Industri Hulu Migas untuk menopang perekonomian bangsa pada masyarakat," kata Nurwahidi.

Nurwahidi berharap dengan kegiatan tersebut kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pasokan energi nasional meningkat. "Kami berharap bisa memberikan pemahaman tentang kegiatan migas di Indonesia dan kegiatan usaha hulu migas lebih mendalam," katanya.

Dengan demikian, lanjut Nurwahidi, kepekaan masyarakat untuk mendukung usaha hulu migas di Indonesia dan khususnya di Jatim akan timbul. "Begitu juga kepekaan dalam melakukan konservasi energi akan tumbuh," katanya. [lis]

Tag : SKK, migas, jabanusa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more