16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jatim Fair 2022 Ajang Sosialisasi SKK Migas Jabanusa

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 October 2022 15:00

Jatim Fair 2022 Ajang Sosialisasi SKK Migas Jabanusa

 

Reporter: M. Yazid

blokbojonegoro.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (SKK Migas Jabanusa) memanfaatkan Jawa Timur Fair 2022 yang digelar pada 7-13 Oktober 2022 untuk menyosialisasikan industryi minyak dan gas kepada masyarakat.

"Kami ingin turut memeriahkan dan memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur, karena Jawa Timur merupakan lumbung energi nasional. Acara Jatim Fair 2022 merupakan salah satu sarana keterlibatan dan keterikatan (engagement) hulu migas di Jawa Timur," kata Nurwahidi, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Jabanusa.

Jatim Fair 2022 juga dinilai menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan dan mempromosikan kegiatan hulu migas kepada masyarakat. SKK Migas Jabanusa akan menggelar beberapa kegiatan dalam acara yang berlangsung tujuh hari tersebut.

Selain menggelar pameran seputar usaha hulu migas, berupa kegiatan operasi dan kehumasan, SKK Migas Jabanusa juga memajang hasil pengusaha mikro kecil menengah binaan KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama). UKM binaan KKKS diberikan spot khusus yang secara periodik bergantian dengan UKM Binaan KKKS lainnya.

"Kami melakukan presentasi yang dihadiri pengunjung Jatim Fair 2022 dan pelajar setingkat SMA sebagai tamu undangan. Ada pelajar dari tiga SMA yang diundang," kata Nurwahidi. 

Saat tak ada jadwal presentasi, SKK Migas Jabanusa memutar video edukasi selama jam operasional Jatim Fair 2022 agar pengunjung dapat menontonnya.

Selain itu, SKK Migas Jabanusa juga menggelar kuis berhadiah untuk pengunjung dan menyebarkan pamflet dan flyer berisi uraian singkat dan deskripsi seputar SKK Migas. 

"Tidak terbatas pada potensi, prestasi, reputasi, tapi juga operasi dan kinerja SKK Migas KKKS," kata Nurwahidi.

Melalui rangkaian kegiatan itu, SKK Migas Jabanusa ingin memberikan pengetahuan masyarakat tentang usaha hulu migas yang diposisikan sebagai sektor penting dalam menjaga ketahanan nasional secara umum. "Kami ingin tercapainya pemahaman terhadap pentingnya Industri Hulu Migas untuk menopang perekonomian bangsa pada masyarakat," kata Nurwahidi.

Nurwahidi berharap dengan kegiatan tersebut kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pasokan energi nasional meningkat. "Kami berharap bisa memberikan pemahaman tentang kegiatan migas di Indonesia dan kegiatan usaha hulu migas lebih mendalam," katanya.

Dengan demikian, lanjut Nurwahidi, kepekaan masyarakat untuk mendukung usaha hulu migas di Indonesia dan khususnya di Jatim akan timbul. "Begitu juga kepekaan dalam melakukan konservasi energi akan tumbuh," katanya. [lis]

Tag : SKK, migas, jabanusa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat