Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kasus Dugaan Arisan Bodong

Belasan Korban Lapor ke Polres Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 November 2022 13:00

Belasan Korban Lapor ke Polres Bojonegoro

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Belasan korban dugaan penipuan berkedok arisan yang diinisiatori oleh DYP (26) warga Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro berbondong-bondong untuk melaporkan terduga pelaku ke Mapolres Bojonegoro, Kamis (17/11/2022).

Tampak belasan korban mendatangi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bojonegoro. Menurut sejumlah korban, mereka belum mengetahui secara betul, kemana DYP melarikan diri bersama ibu dan seorang anaknya yang baru berusia enam tahun itu.

“Hari ini kami melaporkan Mbak DYP ke Polres. Hari ini ada sekitar 17 orang di antaranya admin arisan yang ikut lapor mengenai kasus arisan bodong yang diinisiatori oleh Mbak DYP, dan laporan sudah diterima oleh pihak kepolisian," ungkap Irul W (36), salah satu korban.

Menurutnya, yang menjadi korban dalam arisan tersebut, sekitar 200 orang, dengan jumlah arisan yang bervariasi kisaran Rp20 hingga Rp150 juta dengan total kerugian seluruhnya mencapai Rp1,3 Miliar.

Sementara itu, Adit (32) salah seorang korban yang mengaku mengalami kerugian hingga Rp19 juta itu mengaku, ia mengikuti arisan tersebut berawal dari diberi tahu oleh temannya. Dengan berbekal kepercayaan, Adit memberanikan diri untuk mengikuti arisan tersebut. Selain itu, pada awal mengikuti arisan tersebut, juga tidak ada perjanjian secara tertulis dan hanya saling percaya begitu saja. 

Lebih lanjut, ia mengaku, bahwa sebelum melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bojonegoro, ia juga sempat melapor ke Polsek Gayam. “Awalnya saya laporan ke Polsek Gayam lalu pada hari ini saya langsung melapor ke Polres Bojonegoro,” pungkas warga Desa Wonorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora itu. [lis]

 

Tag : Dugaan, arisan, bodong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini