11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 November 2022 13:00

Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF Beberapa dress hingga evening gown rancangan Yustin Mariani, semua menggunakan motif batik lokal dan ecoprint

Reporter: Lizza Arnofia

blokbojonegoro.com - Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) digelar oleh Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, zona 1 sukses berlangsung di Jalan Poros Desa Semambung - Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban (TBT), Kecamatan Kanor. 

Telah sukses diselenggarakan, bahkan menariknya beberapa karya dari desainer lokal ternama juga turut diperagakan. Salah satunya Yustin Mariani, sebagai bintang tamu. Ia turut memamerkan beberapa koleksinya berupa gaun maupun dress rancangan dari batik lokal Bojonegoro. 

Sejak tahun 2018, Yustin Mariani, mulai menggeluti usaha di bidang fashion designer yang awalnya belajar menjahit di awal tahun 1997. Kini Yustin sapaan akrabnya telah merintis bisnis lewat usaha di bidang fashion designer dengan memiliki brand sendiri yakni Yustinus Collection.

Hingga kini Yustin berhasil memproduksi tas, pakaian hingga sepatu dari bahan ramah lingkungan dan dipasarkan secara lokal, luar kota bahkan hingga luar Negeri.

Detail-detail tersebut diracik dengan baik melalui teknik sulam, cross stitch, bordir, taburan payet, ecoprint, hingga lukisan tangan. Sehingga nampak ciamik. 

"Kemarin saya hanya sebagai bintang tamu yang menampilkan beberapa koleksi gaun dan dress. Jadi tidak bertema karena koleksi random dari beberapa tema," tutur Yustin. 

Setidaknya ada 5 koleksi milik Yustin yang ditampilkan saat malam BNFF kala itu. Diantaranya motif batik lokal Bojonegoro, batik jati abu-abu hitam dan Batik Thengul. 

"Kebetulan saya suka mendesain dress maupun outfit model klasik, hingga evening gown yang saya kenakan ini. Desain terbaru menggunakan bahan ecoprint atau berbahan alam," ucapnya.

Menariknya, gaun dan dress yang ia tampilkan. Semuanya diperagakan oleh model-model lokal di bawah asuhan manajemen miliknya. 

"Itu model saya sendiri. Mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Karena saya punya wadah untuk model dengan nama fashion red carpet (FRC) yang tampil di CFD sebulan sekali, dan mendapat support dress, outfit maupun gaun dari para desainer," tambahnya. 

Ia berharap, dengan adanya ajang seperti ini yang digelar oleh Pemkab Bojonegoro. Nantinya dapat menumbuhkan semangat dan gebrakan baru, khususnya para desainer lokal untuk terus berkarya. "Jelas senang ada even seperti ini, harapannya dikenal banyak orang dan banjir orderan," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Desainer, bnff, karya, lokal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat