21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kembangkan Potensi Desainer dan Model Lokal, Nglenyer Fashion Festival Segera dibuka

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 October 2022 09:00

Kembangkan Potensi Desainer dan Model Lokal, Nglenyer Fashion Festival Segera dibuka

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Nglenyer Fashion Festival telah dibuka. Agenda yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, bertujuan mencari bibit unggul generasi baru yang memiliki talenta di bidang fashion. Di antaranya sebagai desainer maupun model lokal.

Kegiatan bertajuk Fashion Designer Competition dengan tema Fashion Bojonegoro Terdepan dalam Bingkai Kearifan Lokal. Pendaftaran dibuka mulai 12 Oktober hingga 10 November 2022 melalui pengisian formulir pada tautan https://bit.ly/PENDAFTARANBNFF. Petunjuk lebih lanjut dapat dilihat melalui website www.wisatabojonegoro.com.

Lalu penyerahan kelengkapan berkas langsung melalui offline di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro saat technical meeting berlangsung.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Bojonegoro, Eko Subiyono menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan wadah kreativitas desainer muda Bojonegoro dalam mengembangkan potensinya. 

Selain itu untuk menggerakkan minat dan bakat generasi muda dalam mengekspresikan karyanya di bidang desain dan fashion. "Kegiatan akan dibagi beberapa tahapan. Ada empat zona nantinya, setiap zona diikuti 7 kecamatan," ulas Eko Subiyanto. 

Desain busana terdiri dari dua (2) kategori. Pertama, evening gown yaitu gaun malam dengan bahan kain batik/tenun untuk remaja atau dewasa. Kedua, ready to wear berupa busana siap pakai bahan kain batik/tenun untuk remaja atau dewasa. 

"Kategori peserta berasal dari jenjang SMA, SMK, MA dan umum. Dan bebas memiliki kategori, khusus untuk peserta perwakilan kecamatan bisa mengirimkan minimal 2 orang untuk 2 kategori," paparnya. 

Sementara motif batik yang digunakan adalah motif Batik Bojonegoro yang sudah mendapatkan sertifikat HKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang terlampir pada juknis yang bisa diakses melalui website. 

"Total hadiah sebesar Rp 53 juta dengan tiga kriteria penilaian, yakni kreativitas desainer dengan bobot nilai 60 persen. Dan kesesuaian batik dengan bobot nilai 10 persen, serta performa dengan bobot nilai 30 persen," pungkasnya. [liz/lis]

 

Syarat Peserta :

1. Desainer muda bersama Peraga (model)

2. Laki Laki atau Perempuan

3. Warga Kabupaten Bojonegoro

4. Usia maksimal 30 Tahun (pada Oktober 2022)

5. Desain adalah karya orisinil yang belum pernah dipublish dan dipakai untuk lomba

6. Peserta bertanggung jawab atas hak cipta dan hak guna desain

7. Desainer diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1(satu) karya dan maksimal 2 (dua) karya pada masing-masing kategori

 

Tag : Wisata, kuliner, karya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat