18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jagongan Kamtibmas, Kapolres dan BKP Komitmen Jaga Kondusifitas Saat Pilkades

blokbojonegoro.com | Monday, 24 October 2022 22:00

Jagongan Kamtibmas, Kapolres dan BKP Komitmen Jaga Kondusifitas Saat Pilkades

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang satu di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro bersama Pendekar yang tergabung di Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) menggelar Jagongan Kamtibmas, Senin (24/10/2022).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad menyampaikan, dengan kegiatan Jagongan dan bersilaturahmi dengan pengurus dan perguruan Pencak Silat yang tergabung BKP untuk berkomitmen bersama sama menjaga Kamtibmas sebelum dan sesudah Pilkades nanti.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro yang akan melaksanakan Pilkades di 33 Desa untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Jajaran TNI-Polri dan BKP siap mengamankan jalannya Pilkades yang aman, lancar dan damai tanpa permasalahan sekecil apapun,” ujar Kapolres.

Kapolres Bojonegoro menambahkan bahwa, kondusifitas yang ada agar selalu dipertahankan, sehingga dengan adanya BKP ini tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, namun juga menciptakan dan mempererat tali persaudaraan terhadap anggota pencak silat hingga tingkat bawah.

Ungkapan Terima kasih juga disampaikan oleh AKBP Muhammad karena selama ini pencak silat di Bojonegoro tidak ada persoalan yang berarti sehingga mampu berpengaruh di kalangan anggota tingkat bawah.

"Berkat bapak-bapak pengurus BKP tingkat Kabupaten hingga Kecamatan sehingga Bojonegoro tetap kondusif dan aman,” ungkapnya saat Jagongan di Gedung Satlantas Polres Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua BKP melalui Sekretaris BKP, Sasmito Anggoro menambahkan, para anggota pencak silat yang ada, bisa menjadi pionir Kamtibmas atau kepanjangan tangan Kepolisian, dalam menjaga situasi dan menciptakan kerukunan antar masyarakat di wilayah Bojonegoro.

“Terkait memberikan dukungan terhadap calon kades,  silahkan akan tetapi tetap menjaga norma-norma atau aturan yang telah ditentukan sehingga tidak terjadi perselisihan ditingkat masyarakat,” terang Sasmito.

Perlu diketahui, dalam kegiatan itu dihadiri, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, Kasat Intelkam, AKP Hufron Nurrochim, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, sekretaris BKP, Sasmito Anggoro, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Bojonegoro, H. Endro Setto Widodo dan diikuti pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) mulai dari Pengurus Kabupaten, dan juga Pengurus Kecamatan yang ada di Bojonegoro beserta 20 Ketua Perguruan Pencak Silat yang tergabung BKP.

Selain itu, kegiatan tersebut dilanjutkan pembacaan serta penandatanganan Deklarasi Bojonegoro Kampung Pesilat yang isinya  :

Kami Segenap Pengurus Dan Anggota Bojonegoro Kampung Pesilat Berjanji :

a. Akan Selalu Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
b. Akan Senantiasa Menjunjung Tinggi Persatuan Dan Kesatuan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia.
c. Berperan Aktif Dan Sinergi Dengan Polri, Dalam Upaya Menjaga, Memelihara Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Di Wilayah Kabupaten Bojonegoro Aman, Damai Dan Kondusif.
d. Mendukung Penuh Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022 Agar Berjalan Dengan Aman Dan Lancar Tanpa Adanya Gesekan Antar Perguruan Pencak Silat.
e. Semoga Allah SWT Selalu Melindungi Dan Meridhoi Komitmen Kami.

Tag : bkp, ipsi, bojonegoro, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat