22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |  
Tue, 27 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jagongan Kamtibmas, Kapolres dan BKP Komitmen Jaga Kondusifitas Saat Pilkades

blokbojonegoro.com | Monday, 24 October 2022 22:00

Jagongan Kamtibmas, Kapolres dan BKP Komitmen Jaga Kondusifitas Saat Pilkades

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang satu di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro bersama Pendekar yang tergabung di Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) menggelar Jagongan Kamtibmas, Senin (24/10/2022).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad menyampaikan, dengan kegiatan Jagongan dan bersilaturahmi dengan pengurus dan perguruan Pencak Silat yang tergabung BKP untuk berkomitmen bersama sama menjaga Kamtibmas sebelum dan sesudah Pilkades nanti.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro yang akan melaksanakan Pilkades di 33 Desa untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Jajaran TNI-Polri dan BKP siap mengamankan jalannya Pilkades yang aman, lancar dan damai tanpa permasalahan sekecil apapun,” ujar Kapolres.

Kapolres Bojonegoro menambahkan bahwa, kondusifitas yang ada agar selalu dipertahankan, sehingga dengan adanya BKP ini tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, namun juga menciptakan dan mempererat tali persaudaraan terhadap anggota pencak silat hingga tingkat bawah.

Ungkapan Terima kasih juga disampaikan oleh AKBP Muhammad karena selama ini pencak silat di Bojonegoro tidak ada persoalan yang berarti sehingga mampu berpengaruh di kalangan anggota tingkat bawah.

"Berkat bapak-bapak pengurus BKP tingkat Kabupaten hingga Kecamatan sehingga Bojonegoro tetap kondusif dan aman,” ungkapnya saat Jagongan di Gedung Satlantas Polres Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua BKP melalui Sekretaris BKP, Sasmito Anggoro menambahkan, para anggota pencak silat yang ada, bisa menjadi pionir Kamtibmas atau kepanjangan tangan Kepolisian, dalam menjaga situasi dan menciptakan kerukunan antar masyarakat di wilayah Bojonegoro.

“Terkait memberikan dukungan terhadap calon kades,  silahkan akan tetapi tetap menjaga norma-norma atau aturan yang telah ditentukan sehingga tidak terjadi perselisihan ditingkat masyarakat,” terang Sasmito.

Perlu diketahui, dalam kegiatan itu dihadiri, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, Kasat Intelkam, AKP Hufron Nurrochim, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, sekretaris BKP, Sasmito Anggoro, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Bojonegoro, H. Endro Setto Widodo dan diikuti pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) mulai dari Pengurus Kabupaten, dan juga Pengurus Kecamatan yang ada di Bojonegoro beserta 20 Ketua Perguruan Pencak Silat yang tergabung BKP.

Selain itu, kegiatan tersebut dilanjutkan pembacaan serta penandatanganan Deklarasi Bojonegoro Kampung Pesilat yang isinya  :

Kami Segenap Pengurus Dan Anggota Bojonegoro Kampung Pesilat Berjanji :

a. Akan Selalu Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
b. Akan Senantiasa Menjunjung Tinggi Persatuan Dan Kesatuan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia.
c. Berperan Aktif Dan Sinergi Dengan Polri, Dalam Upaya Menjaga, Memelihara Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Di Wilayah Kabupaten Bojonegoro Aman, Damai Dan Kondusif.
d. Mendukung Penuh Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022 Agar Berjalan Dengan Aman Dan Lancar Tanpa Adanya Gesekan Antar Perguruan Pencak Silat.
e. Semoga Allah SWT Selalu Melindungi Dan Meridhoi Komitmen Kami.

Tag : bkp, ipsi, bojonegoro, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat