20:00 . Tradisi Ritual Ijuk Nganten di Sraturejo Tetap Lestari hingga Kini   |   18:00 . M. Sholikhuddin Zuhdi Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai BPC HIPMI Bojonegoro Periode 2024-2027   |   11:00 . Hari Terakhir PPDB, MAN 1 Bojonegoro Penuhi Kuota Rombel   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |  
Sun, 16 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 November 2022 11:00

Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie Competition yang digelar Jumat (25/11/2022) malam berlangsung meriah. Beragam buah dan sayuran dikreasi menjadi kostum dan diperagakan oleh para anak-anak muda. Kegiatan perdana yang digelar Pemkab Bojonegoro ini sebagai langkah mewujudkan kecintaan pada produk lokal. 

Kegiatan malam itu menjadi puncak rangkaian event Getuk Parasa yang merupakan gerakan untuk percepatan penganekaragaman konsumsi pangan lokal beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Yang dipandu oleh dokter sekaligus selebriti Lula Kamal, yang berlangsung di Jalan Mas Tumapel Bojonegoro.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bojonegoro, Helmi Elisabeth menyampaikan rasa terima kasih atas arahan dari Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Sekda Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah, dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini. 

"Terima kasih juga kepada seluruh warga Bojonegoro. Ini salah satu upaya untuk memperkenalkan kepada generasi milenial agar mengonsumsi pangan lokal yang merupakan pangan lokal sumber daya asli Bojonegoro," ujar Kadis DKPP Bojonegoro. 

Bojonegoro sendiri, memiliki beragam sumber daya alam (SDA). Beberapa diantaranya seperti beras, jagung dan produk hortikultura yang tak kalah menariknya. Bojonegoro Fashion Street bertema Fruit and Veggie ini diikuti 38 peserta yang membawakan kostum terbaik tema buah dan sayur lokal Bojonegoro.

"3 dewan juri yang dihadirkan ialah yang berkompeten di bidang masing-masing. Adapun tiga dewan juri adalah Bela Putri Ekasandra (Putri Indonesia Jawa Timur Tahun 2019, Afidah Salsabila Putri (Putri Pariwisata Nusantara Tahun 2021), Riski Dwi Cahya (National Director Miss Hijab Indonesia)," ucapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah mengucapkan rasa syukur karena cuaca yang mendukung. Selain itu juga berterima kasih atas arahan bupati terhadap perlu adanya peningkatan potensi untuk kegiatan IKM agar lebih berdaya. 

"Maka perlu ada panggung. Malam hari ini telah diwujudkan Bojonegoro Fashion Street dengan menampilkan aneka buah dan sayur segar potensi lokal dari Bojonegoro," sambung Sekda Nurul.

Pihaknya mengajak seluruh pihak untuk mendukung kegiatan yang akan memberikan dampak positif. Para peserta fashion show inilah yang harus lebih cinta pada produk lokal Bojonegoro. 

"Kegiatan ini juga selaras pada program pemerintah pusat untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi angka stunting. Dengan cinta produk lokal, masyarakat Bojonegoro semakin sehat," imbuhnya. [liz/lis]

Berikut Nama-Nama Pemenang Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie Competition 2022 : 

Juara 1 Evelin asal Bojonegoro

Juara 2 Lila Dwi Ayu Nur S. dari STIKES Rajekwesi Bojonegoro

Juara 3 Farah Indar asal Bojonegoro

Juara Harapan 1 Debi Nova Noviyan asal Mulyoagung, Bojonegoro

Juara Harapan 2 Eka Lutfiya Rahayu asal SMA Al Aly 

Juara Harapan 3 Selvi Aulia asal Bojonegoro

Juara Favorit Antika Zahristy dari STIKES Rajekwesi Bojonegoro

 

Tag : Fashion, Buah, sayur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat