18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 December 2022 16:00

Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Toyota Rush tipe S M/T GR Sport resmi menggantikan kendaraan dinas lama para Camat yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Hal itu dilakukan untuk menggantikan kendaraan dinas lama Camat yang dianggap sudah melampaui batas maksimum usia manfaat serta kelayakan untuk operasional kegiatan kedinasan.

Lantas bagaimana spesifikasi lengkap kendaraan Camat besutan Toyota ini, berikut blokBojonegoro.com merangkum dari berbagai sumber. Kita mulai dari dimensi dan tampilan eksterior.

Tampilan Toyota Rush model GR Sport ini mengusung desain eksterior yang semakin impresif dan dinamis, memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 tinggi 1.705 mm. Jarak sumbu 2,685 mm, jarak pijak depan 1.450 mm, dan jarak pijak belakang 1.460 mm.

Pada bagian depan, Toyota Rush GR Sport mengunakan kap mesin jenis muscular engine hood yang membuat tampilan makin kekar. Lalu bagian headlamp menggunakan LED multireflektor dengan LED Multilightstring yang memiliki fitur auto, bisa menyala ketika gelap.

Pada bagian samping, terdapat spion auto retractable yang mana ketika mesin menyala ataupun ketika mobil dikunci akan melipat otomatis. Bergerak ke handle pintu, ada tombol smart entry, hanya dengan sekali pencet tombol untuk buka kunci.

Kemudian di bagian belakang, terdapat shark fin antena yang menjadi ciri khas mobil sporty, rear spoiler dilengkapi high mount stoplamp, kaca belakang dilengkapi rear defogger, dan wiper belakang. Rear lamp dilengkapi LED bar, kamera parkir, dan sensor parkir 2 titik.

Kita masuk pada interior, kendaraan SUV 7 penumpang ini dominasi warna hitam dengan kombinasi warna beach material kulit jahitan asli melengkapi sentuhan dashboard soft touch. Akses kulit juga ada pada doortrim dan armrest. Pengaturan jok high adjuster, sleeding, reclining.

Pada bagian stir sudah dilapisi material kulit. Ada steering switch untuk mengatur head unit, instrumen klaster MID Eco indikator, lengkap dengan head unit layar 8 inc dengan sejumlah pengoperasian seperti mirroring handphone, Smartphone Remote APP, Multitasking Support (Miracast/Weblink with Radio/USB/CD), DVD AVX7" with Internet, Bluetooth, Ipod/IphoneConnectivity dan Weblink (Waze Support) yang berpadu dengan 8 Surround Sound Speakers.

Tampilan AC digital dan sudah otomatis, ada laci penyimpanan terbuka, kemudian power outlet 12 volt 120 watt. Pada konsol tengah terdapat material kulit jahitan asli. Toyota Rush GR Sport menggunakan tombol smart engine start stop, vehicle stability control, idling start stop.

Terdapat 6 SRS air bag di stir dan setiap pilar untuk fungsi perlindungan. Kemudian pada baris kedua terdapat bottle holder dilengkapi power outlet yang terdapat pula pada baris ketiga. Pengaturan AC di baris dua masih menggunakan model knop manual.

Beralih ke bagian mesin, dengan mesin berkode 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i, bore stroke 72.5 x 90.6, isi silinder 1,496 cc, Toyota Rush GR Sport mampu mengahasilkan tenaga 103 Hp dan torsi puncak 136 Nm didukung sistem bahan bakar elektronic fuel injection. Konsumsi BBM dalam kota bisa mencapai 12 hingga 13,6 kilometer per liter, sementara luar kota bisa menempuh jarak 16,3 kilometer per liter.

Kendaraan baru Camat se-Kabupaten Bojonegoro ini memiliki transmisi 5 kecepatan manual. Suspensi depan yang menggunakan MacPherson Strut dengan Pegas Koil dan Stabilizer, juga suspensi belakang menggunakan 5 Link dengan Pegas Koil dan Lateral Rod dan Stabilizer, bakal memberi sensasi berkendara yang nyaman bagi penumpang.

Sistem kemudi menggunakan elektrik power steering, dengan ukuran ban 215/60 R17 Alloy with cachining, mengandalkan sistem pengeraman depan dengan piringan cakram 16, dan sistem rem belakang masih menggunakan tromol. [feb/ito]

Tag : spesifikasi, toyota, rush, mobil, dinas, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat