Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resmikan Gedung Baru, Unugiri Rencanakan Buka Program Doktoral dan Fakultas Kedokteran

blokbojonegoro.com | Tuesday, 13 December 2022 17:00

Resmikan Gedung Baru, Unugiri Rencanakan Buka Program Doktoral dan Fakultas Kedokteran

 

Kontributor: M. Fahroni Aziz

blokbojonegoro.com - Hari ini, Selasa (13/12/2022) Universitas Sunan Giri (Unugiri) meresmikan gedung baru dengan nama "Hasyim Asy'ari". Peresmian langsung dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf. 

Selain Gus Yahya, turut hadir Bendahara Umum PBNU KH. Gudfan Arif Ghofur. Selain itu juga hadir Pengurus PCNU, Banom NU dan Pengurus MWC NU se-Bojonegoro. 

Dalam sambutannya, Rektor Unugiri Bojonegoro Jauharul Ma'arif, M.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pengurus NU baik dari Pengurus Cabang dan MWC NU Bojonegoro Karena selama ini telah banyak mensuport demi keberlangsungan pendidikan di Unugiri.

"Unugiri adalah perguruan tinggi swasta terbesar di Bojonegoro dari segi jumlah Fakultas, Prodi, dan Mahasiswa. Disampaikan juga bahwa mahasiswa UNUGIRI Bojonegoro tahun 2022 kurang lebih ada sekitar 5.000 mahasiswa dan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki Program studi magister yaitu magister Pendidikan Agama Islam dan Hukum keluarga Islam," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihak Unugiri saat ini tengah mengajukan satu calon profesor, yang jika nanti sudah turun kepangkatan berencana untuk mendirikan prodi S3 Pendidikan Agama Islam. "Mohon doa restunya," harapnya. 

Selain meminta doa restu akan mendirikan Prodi S3 Pendidikan Agama Islam juga direncanakan mendirikan Fakultas kedokteran atas dorongan PBNU dan LPTNU. 

"Alhamdulillah sekarang progresnya sudah sampai ke titik kelayakan dan kita sudah meloby ke Universitas Brawijaya untuk menjadi perguruan tinggi asuh dan Alhamdulillah respon dari Rektior Universitas Brawijaya sangat luar biasa bersedia untuk menjadi perguruan tinggi asuh untuk pendirian Fakultas Kedokteran di Universitas Nahdhatul Ulama' Sunan Giri Bojonegoro," pungkasnya. [rud/lis]

Tag : Unugiri, kampus, doktor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini