21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |   11:00 . Inilah Nama-Nama Komisioner KPU Bojonegoro Terpilih   |   09:00 . Jelang Armuzna, Kemenag Cek AC dan Listrik   |   08:00 . Inilah Rangkaian Haul ke 32 Mbah Yai Sholeh   |   07:00 . Daging Kurban yang Boleh Dimakan Pengkurban   |   06:00 . Rangkaian Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh Siap Digelar   |   22:00 . Duh..!!! Perangkat Desa di Bojonegoro Bacok Adik Iparnya   |   21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |  
Thu, 13 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

250 Pelajar Ikuti Seminar Goes to Campus 2023 Himabo UM

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 January 2023 18:00

250 Pelajar Ikuti Seminar Goes to Campus 2023 Himabo UM

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Total 250 pelajar dari berbagai wilayah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Bojonegoro, hari ini mengikuti Seminar Goes to Campus 2023. Acara yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Bojonegoro (Himabo) Universitas Negeri Malang (UM) ini dipusatkan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Minggu (8/1/2023).

Dalam Seminar Goes to Campus 2023, Himabo UM turut menghadirkan sejumlah pemateri. Seperti dari Dinas Pendidikan Bojonegoro yang membahas perihal seluk beluk beasiswa, materi dari mahasiswa berprestasi UM, juga tes MBTI berikut penjelasan dari pakarnya. 

Ketua Pelaksana Seminar Goes to Campus 2023, Tegar Bayu Aji Wibiwo mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk adik-adik calon mahasiswa agar tidak salah memilih jurusan. Adapun program dari Himabo UM yang mengadakan Tes MBTI dalam seminar, berniat untuk mengarahkan calon mahasiswa untuk memiliki kepribadian agar kelak lulus sekolah memiliki tujuan yang tepat dalam menentukan masa depan. 

"Dari Universitas Negeri Malang Himpunan Mahasiswa Bojonegoro mengadakan tes MBTI, juga ada pemateri tentang beasiswa. Jadi jangan takut kayak ada yang mau kuliah tapi takut dananya gak ada, nanti bisa diterangkan tentang beasiswa," paparnya. 

Dalam pelaksanaan acara, pihaknya begitu mengapresiasi peserta yang memiliki animo luar biasa. Bahkan, kuota yang disediakan sejumlah 250 orang pun melebihi target. Sehingga mau tak mau panitia membatasi kepesertaan acara. 

"Kepada adik-adik yang mengikuti acara ini, semoga dapat pengalaman dari para pemateri yang sudah disampaikan tadi. Semoga kedepannya bisa membawa pendidikan Bojonegoro bisa meningkat," jelas mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan itu berharap. 

Mewakili Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Eni Kusnuriyanti yang menjabat sebagai Kasubag Umum Kepegawaian

mengapresiasi acara yang digagas oleh mahasiswa Himabo UM. Pihaknya dengan senang hati melayani dan menyambut baik kegiatan Seminar Goes to Campus 2023. 

Terkait dengan materi beasiswa yang dipaparkan Dinas Pendidikan, yang juga sekaligus untuk sosialisasi supaya anggaran yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro banyak terserap dengan adanya cara seperti ini.

"Seminar Goes to Campus 2023 bisa menginfokan kepada peserta kalau ada beasiswa dari Pemkab. Siapa tahu dari mereka yang datang ke sini belum tahu tentang itu," terang Eni Kusnuriyanti saat dijumpai blokBojonegoro.com usai mengisi materi. 

Kasubag Umum Kepegawaian itu juga berpesan kepada para calon mahasiswa, agar giat belajar supaya bisa masuk ke Perguruan Tinggi yang mereka inginkan. Itu bertujuan supaya mereka bisa mengakses beasiswa sesuai dengan apa yang sudah dipersyaratkan.

"Sukses untuk Mahasiswa Himabo UM. Kami berharap agar beasiswa Pemkab ini bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat di Bojonegoro," tandasnya. [feb/col]

 

Tag : Kuliah, UM, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat