Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati 1 Abad NU, PSNU Pagar Nusa Sumberejo Adakan Donor Darah

blokbojonegoro.com | Monday, 23 January 2023 20:00

Peringati 1 Abad NU, PSNU Pagar Nusa Sumberejo Adakan Donor Darah

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Seluruh badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) ikut menyemarakan peringatan 1 abad NU ditahun 2023, termasuk Pagar Nusa di Kabupaten Bojonegoro. Hal itu ditunjukan PAC Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro yang mengadakan donor darah, Senin (23/1/2023).

Ketua Pimpinan Ranting (PR) PSNU Pagar Nusa Desa Sumberharjo Kecamatan Sumberejo, M. Muslih Mubarok mengungkapkan, kegiatan donor darah ini sudah menjadi agenda rutin lakukan sebelum pandemi, namun pasca pandemi covid-19 baru kali ini bisa kita lanjutkan kembali.

"Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusiaan, harapannya apa yg kami lakukan meskipun sederhana mudah-mudahan bisa kontinue terus menerus kami jalankan. Serta dapat bermanfaat bagi sesama manusia," ungkapnya disela-sel donor darah di MI Islamiyah Sumberharjo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, ketua PAC PSNU Pagar Nusa Kecamatan Sumberejo, Amin Murtadho menjelaskan, donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro sebelum pandemi memang sudah sering kita laksanakan dibeberapa ranting Pagar Nusa Sumberrejo.

Beberapa ranting di Kecamatan Sumberejo yang rutin mengadakan donor darah diantaranya Kayulemah Sumberharjo dan ranting-ranting lainnya.

"Selain bentuk kepedulian kita program kemanusiaan dan juga selaras dengan himbauan yang sering disampaikan ketua PC pagar Nusa Bojonegoro, Mbah Bisri Choiron, bahwasanya kita sudah ada MOU dengan PMI Bojonegoro beberapa waktu lalu untuk kegiatan donor darah untuk PAC dan ranting agar segera bisa melaksanakan hal tersebut. Sekaligus menyemarakan 1 Abad Nahdlatul Ulama, yang puncaknya nanti berlangsung di Sidoarjo Jawa Timur," terangnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada ranting Sumberharjo yang sudah mengawali kegiatan yang selama ini sempat berhenti, karena pandemi covid-19. "Kami berharap ranting lain segera menyusul dengan kegiatan yang sama, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Donor darah diikuti sekitar 150 peserta mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai," pungkasnya. [riz/ito]

 

Tag : Donor, darah, Bojonegoro , pn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini