22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perkuat Ukhuwah, PC Pagar Nusa Bojonegoro Gelar 'Ngobras'

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 April 2023 13:00

Perkuat Ukhuwah, PC Pagar Nusa Bojonegoro Gelar 'Ngobras'

Reporter: Rizki Nur Diansyah 

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya konsolidasi internal pengurus, Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama - Pagar Nusa (PSNU - PN) Kabupaten Bojonegoro menggelar 'Ngobras' (Ngopi Bareng Ngurusi Organisasi). Hal itu dilakukan untuk menjaga ukhuwah dan kekompakan anggota PSNU-PN. 

Ketua PC PSNU Kabupaten Bojonegoro, Bisri Choiron mengungkapkan, kegiatan yang diadakan dibulan ramadhan ini diselenggarakan di aula kantor PCNU Bojonegoro, yang diikuti pengurus PC Pagar Nusa dan jajaran pengurus harian PAC Pagar Nusa se-Kabupaten Bojonegoro. Sekaligus dihadiri langsung KH Muhtadi Makmun Lirboyo, keluarga Gus Maksum sebagai salah satu penerus perjuangan guru besar pagar Nusa Almaghfurlah KH Makshum Jauhari.

"Terimakasih kehadiran Gus Muh (KH Muhtadi Makmun) ke Bojonegoro, dalam rangka untuk silaturrohim dan pembinaan terhadap Pagar Nusa Bojonegoro. Sengaja kita kemas Ngopi bareng Ngurusi Organisasi (Ngobras)," ungkapnya.

Pada kegiatan 'Ngobras' di aula PCNU Bojonegoro, Minggu (16/4/2023) yang berlangsung pukul 21.00 WIB hingga tengah malam itu, Mbah Bisri, panggilan akrab Bisri Choiron, mengajak seluruh jajaran untuk tetap kompak dan solid.

"Kekompakan dan kebersamaan dalam merawat memperjuangkan organisasi pencak silat di bawah naungan Nahdlatul Ulama dan mengingatkan kembali bahwasanya adanya Pagar Nusa ini karena didirikan oleh NU dan Pagar Nusa menjadi satu satunya banom NU melestarikan pencak silat Nahdliyin," tegasnya.

Disampaikan Mbah Bisri, Pagar Nusa sebagai Banom NU diberi tugas untuk menggali, mengembangkan dan melestarikan pencak silat dilingkungan nahdliyin sebagai budaya luhur Bangsa yang bersanat pada Wali Songo. Serta selalu berkhidmat sami'na wato'na pada arahan dan bimbingan struktural Nahdlatul ulama sesuai dengan tingkatan kepengurusannya.

"Hal itu sesuai dengan tujuan didirikannya Pagar Nusa sebagai pagar NU dan Bangsa, harus bisa bermanfaat bagi lingkungannya dan tetap menjaga Akhlaqul Karimah mentaati aturan agama negara dan menjadi contoh yang baik bagi lingkungannya," pungkasnya. [zid/lis]

 

 

 

Tag : PSNU, pagar nusa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat