17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

8 Desa di Bojonegoro Gelar Ramadan Heppiii, Warga Gotong Royong Pasang Lampu Jalan

blokbojonegoro.com | Friday, 21 April 2023 15:00

8 Desa di Bojonegoro Gelar Ramadan Heppiii, Warga Gotong Royong Pasang Lampu Jalan

Reporter: Nidlomatum MR

blokBojonegoro.com - Sebanyak delapan karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community Bojonegoro menggelar kegiatan Ramadhan Heppiii selama bulan puasa. Kegiatan yang dilaksanakan delapan desa ini beragam, ada juga yang gotong royong memasang lampu penerangan jalan umum.

Koordinator Heppiii Community Bojonegoro Wahyudin Rohbudnur Prasektiono mengatakan delapan desa yang mengikuti kegiatan ini adalah Desa Ledok, Desa Pekuwon, Desa Sumberarum, Desa Sumodikaran, Desa Wadang, Desa Ngampel, Desa Tanjungharjo, dan Desa Plesungan, Bojonegoro.

Kegiatan Ramadan Heppiii ini dirangkai dengan kegiatan Ngabuburit Heppii dan dilanjutkan pada malam harinya yakni Safari Ramadhan. Dalam kegiatan ini banyak diisi dengan aktivitas sosial, seperti misalnya di Desa Wadang warga sekitar menggelar kerja bakti untuk mendirikan tiang lampu jalan heppiii.

"Tujuan kegiatan ini selain menggelar kegiatan sosial seperti pengadaan LPJ hingga bagi-bagi sembako juga untuk menjaga silaturahmi antar karta dan masyarakat sekitar," jelas Wahyudin yang biasa disapa Johny ini, pada Rabu (19/4).

Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii dan Ngabuburit Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.

Karta dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi, Kediri. Kemudian Ponorogo, Sidoarjo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun. [lis]

Tag : Ngabuburit, takjil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat