Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hati-hati, 7 Orang Meregang Nyawa di Jalur Bojonegoro-Babat Akibat Bus

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 April 2023 09:00

Hati-hati, 7 Orang Meregang Nyawa di Jalur Bojonegoro-Babat Akibat Bus

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sejak Bulan Januari hingga April 2023, tercatat tujuh orang meregang nyawa di Jalur Bojonegoro-Babat akibat tabrakan dengan bus. Terakhir, kasus serupa menewaskan pemotor di Kecamatan Baureno, Selasa (18/4/2023) lalu.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Bojonegoro, kasus kecelakaan yang melibatkan bus, sejak Januari sudah tiga kali dan memakan tujuh korban jiwa.

Pertama, pada Januari lalu menewaskan satu pengendara motor. Kejadian pada Februari menewaskan empat pengendara motor, yang mana tiga dari empat korban adalah satu keluarga.

Dan, kejadian Selasa di Desa Trojalu, menewaskan dua korban pengendara motor.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady mengungkapkan, kasus kecelakaan di Kecamatan Baureno beberapa hari lalu masih dalam penyidikan, tentunya akan memberikan konsekuensi hukum terhadap yang terlibat.

“Perkara masih ditangani penyidik dan pihak yang terlibat akan menerima konsekuensi bila terbukti salah atau lalai, pasca kejadian bus dan motor korban dievakuasi dan dibawa ke unit laka satlantas,” ungkap Krisna.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo mengatakan, saat ini masih belum bisa mengambil langkah atau sanksi menindaklanjuti laka melibatkan bus, Selasa (18/4/2023) lalu.

Tentunya, pihaknya akan memberikan saknsi administratif terhadap perusahaan otobus (PO) berdasar pertimbangan penyelidikan.

“Pihak PO akan diberi sanksi administratif, namun saat ini kasus kecelakaan masih dilidik oleh Satlantas Polres Bojonegoro,” pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : lakalantas, kecelakaan, jalur bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini