15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengurus BKM Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro Dikukuhkan

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 August 2023 17:00

Pengurus BKM Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro Dikukuhkan

Reporter : M. Anang Febri

blok Bojonegoro.com - Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro hari ini resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini dilangsungkan di Aula atas Kemenag Bojonegoro Jalan Pattimura No. 7 Sumbang, Kamis (24/8/2023).

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro Abdul Wahid pun berharap, supaya pengukuhan BKM ini jadi momentum untuk kemakmuran Masjid dan menjaga kerukunan seluruh umat di Kabupaten Bojonegoro.

"Ini momentum yang sangat luar biasa, setelah saya (Abdul Wahid *red) dikukuhkan sebagai Pengurus BKM Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu yang lalu," ungkap Kan Kemenag Kabupaten Bojonegoro usai mengukuhkan Pengurus BKM Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro.

Kakan Kemenag menuturkan, Masjid menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu, setelah dikukuhkan Pengurus BKM Kecamatan se-Kabupaten hari ini pihaknya mengajak bersama-sama membangun kemakmuran Masjid yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Sebab, sebagai tempat ibadah, Masjid juga berfungsi sebagai balai pertemuan untuk acara pernikahan, akikah, kematian, dan menjadi tempat pertemuan lintas agama.

"Sebagai Pengurus BKM harus bisa memberikan manfaat bukan hanya untuk kaum muslim. Sebagai Pengurus BKM juga harus membawa kebermanfaatan bagi masyarakat di sekitar masjid," terangnya.

Menurutnya, yang tak kalah penting adalah ada fakta bahwa Masjid di Bojonegoro memiliki aset yang besar dan harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa Masjid memiliki posisi sentral dalam memberi literasi informasi keagamaan dan membentuk paham keagamaan dimasyarakat, serta menyatukan umat.

Menurut laki-laki yang gemar olahraga Karate ini, sebagai Pengurus BKM yang hari ini dikukuhkan harus mampu membawa manfaat bukan hanya untuk umat muslim saja. Sebagai prioritas, tentunya membawa dan mendatangkan manfaat untuk masyarakat-masyarakat di sekitar masjid.

"Masjid juga berfungsi sebagai tempat sosial dan tempat pendidikan disamping fungsi dasarnya sebagai tempat ibadah kaum muslimin mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa," ujar Zaenal Arifin. [feb/lis]

 

 

Tag : Pengurus, BKM, pengukuhan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat