21:30 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Empat Rumah di Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Capai 1 Miliar

blokbojonegoro.com | Friday, 25 August 2023 19:00

Empat Rumah di Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Capai 1 Miliar Petugas Damkar berusaha memadamkan kobaran api yang melahap empat rumah di Bareng, Sugihwaras (Foto : Damkar Bojonegoro)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Diduga korsleting listrik, empat rumah di Desa Bareng, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro hangus terbakar. Akibatnya, kerugian yang dialami korban mencapai Rp1 Miliar, Jumat (25/8/2023) siang.

Dalam insiden kebakaran tersebut, si jago merah melahap rumah milik Rismijati (68), Panijan (67), Dasmi (57), dan Agus Hermawan (34). Api cepat menyebar karena keempat rumah korban saling berdekatan, ditambah kobaran api yang cepat merambat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokBojonegoro.com, kobaran api bermula dari rumah bagian tengah milik Rismijati, namun pada waktu itu korban tak berada di rumah, dan kobaran tersebut diketahui oleh warga setempat.

Melihat kobaran semakin besar, saksi mata, Danto (49) berteriak meminta pertolongan sembari berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selanjutnya, api justru semakin membesar hingga akhirnya laporan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro.

Kabid Pemadaman Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Helmi Alifikri mengungkapkan, usai mendapatkan laporan dari warga petugas Damkar dari 3 Pos, Pos Kota, Kedungadem, dan Temayang langsung meluncur ke tempat kejadian kebakaran (TKK).

“Petugas dari 3 pos berangkat ke TKK dengan membawa 4 unit firetrucks dan 1 water supply dari BPBD bersama 19 personel Damkar,” ungkap Helmi.

Proses pemadaman memakan waktu sekitar 2 jam hingga akhirnya sekira pukul 16.53 WIB api baru bisa dijinakkan. Akibatnya dua rumah di antaranya milik Rismijati dan Panijan, ludes 100 persen dilahap kobaran api beserta isinya.

Helmi menambahkan, kerugian materiil yang dialami keempat korban diperkirakan mencapai Rp1.015.000.000, meliputi rumah milik Rismijati mengalami kerugian mencapai Rp400 juta, rumah dan isinya terbakar 100 persen, sedangkan Panijan mengalami kerugian sekitar Rp250 juta meliputi bangunan, isi rumah dan satu unit pickup ikut serta terbakar.

Sementara itu, Dasmi mengalami kerugian sekitar Rp350 juta meliputi rumah beserta isinya terbakar 85 persen. Sedangkan, Agus Hermawan mengalami kerugian sekitar Rp10 juta, rumah miliknya terbakar 10 persen.

“Total kerugian mencapai Rp1.015 Miliar,” jelasnya.

Beruntung, lanjut Helmi, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, dan 11 jiwa yang bertempat tinggal dalam 4 rumah tersebut berhasil diselamatkan.

“Tidak korban jiwa maupun luka,” pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Kebakaran, rumah, hangus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat