16:00 . 1.544 Koper CJH Bojonegoro Diberangkatkan ke Surabaya   |   13:00 . Pertamina EP Cepu Produksi Gas 207.84 MMSCFD dari 3 Lapangan di Bojonegoro   |   08:00 . Dibonceng, Balita Meninggal Usai Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan Raya Balen   |   20:00 . Kisah Pemuda Bojonegoro Terima Beasiswa LPDP Double Degree di Malaysia   |   19:00 . Kecewanya Warga Tak Jadi Dapat Listrik Gratis, Begini Penjelasan Pemdes   |   18:00 . Bantai PSIW 5-0, Persibo Melenggang Ke 32 Besar Liga 3 Nasional   |   16:00 . Bukan Masalah Asmara, Ini Motif Pelaku Pembacokan di Kamar Hotel Bojonegoro   |   14:00 . Ibu Dua Anak Diduga Pelaku Pembacokan Tertangkap di Grobogan Jateng   |   10:00 . Horeee....! PNS Pemkab Bojonegoro Bisa Lanjut Kuliah S2 dan S3 Gratis   |   09:00 . Korupsi Uang Pembangunan Jalan, Empat Kades di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   17:00 . Kesaksian Resepsionis Hotel saat Kejadian Pembacokan   |   16:00 . Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program   |   15:00 . Usai Bacok Korban, Pelaku Kabur Bersama Dua Anaknya   |   14:00 . Korban Disewa Pelaku Ibu Dua Anak Sejak 25 April   |   13:00 . Polisi: Korban Selamat, Identitas Masih Didalami   |  
Fri, 10 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Yuukkk...! Ikuti Lomba Karya Tulis Jurnalistik Kompetisi Sepak Bola Liga 1, Hadiah Puluhan Juta Rupiah

blokbojonegoro.com | Thursday, 05 October 2023 19:00

Yuukkk...! Ikuti Lomba Karya Tulis Jurnalistik Kompetisi Sepak Bola Liga 1, Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com – Sebagai sponsor resmi Liga 1 2023/2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan terobosan dengan menggelar lomba karya tulis jurnalistik, dan mengambil topik terkait BRI Liga 1 musim 2023/2024 untuk para jurnalis. 

Adapun total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 34 juta. Lomba karya tulis jurnalistik BRI Liga 1 musim 2023/2024 merupakan langkah BRI dalam memberikan ruang bagi insan pers Indonesia dalam mengembangkan kompetensinya. 

Serta turut mengkampanyekan sepak bola sebagai olah raga pemersatu bangsa (#BolaPemersatuBangsa). Lomba jurnalistik ini berlangsung pada periode 1 Oktober 2023 Hingga 31 Januari 2024 mendatang.

Tema lomba kali ini yaitu "Sepak Bola sebagai Pemersatu Bangsa” atau #bolapemersatubangsa yang berarti karya-karya tersebut menggambarkan iklim sepak bola damai, bersatu, harmonis terutama dari sudut pandang menggerakkan ekonomi melalui UMKM.

Wakil Direktur Utama, Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa lomba penulisan artikel ini menjadi sarana bagi jurnalis untuk menghasilkan karya kreatif jurnalistik yang komprehensif dengan tema dan sub-tema yang ditentukan.

Menjadi bagian dari Lomba Karya Tulis Jurnalistik BRI Liga 1 musim 2023/2024. Lomba ini adalah salah satu wujud dukungan BRI terhadap insan media untuk terus berkarya. 

"Kami meyakini program ini akan memberikan multiplier effect yang kuat baik dari aspek sosial maupun ekonomi. Bagi BRI, insan media, pecinta sepak bola, serta para pemain dan stakeholder terkait," ungkapnya.

Adapun gambaran umum dari Lomba Karya Tulis Jurnalistik BRI Liga 1 2023/2024, subtema menggerakkan perekonomian nasional, tumbuh kembang UMKM di industri sepak bola, mendorong iklim sepak bola dan kualitas industri sepak bola nasional.

"Periode pengumpulan dimulai 1 Oktober 2023 - 31 Januari 2024 mendatang. Dan penjurian dilakukan mulai tanggal 1 - 7 Februari 2024, serta pengumuman akan dilakukan 9 Februari 2024 (bertepatan Hari Pers Nasional). 

Kriteria penilaian yaitu kesesuaian naskah artikel dengan tema yang diangkat, sudut pandang tulisan dan pemahaman isu, kualitas dan value artikel. 

"Serta memenuhi kaidah jurnalistik, hingga jenis tulisan merupakan original yang dilakukan secara komprehensif. Juga terdapat ulasan berupa opini atau research BRI sebagai sponsor utama industri sepak bola," ujarnya. 

 

*Syarat dan ketentuan*

-Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu artikel, masing-masing tulisan memiliki kesempatan menang yang sama.

-Peserta harus mematuhi kode etik jurnalistik, seperti menjaga keberimbangan dan objektivitas dalam liputan mereka.

-Materi tulisan merupakan karya orisinal (bukan plagiat, terjemahan, saduran, hasil edit, rangkuman, dll).

-Peserta harus memastikan bahwa mereka memiliki hak cipta atau izin untuk menggunakan materi yang mereka hasilkan dalam liputan, seperti foto, video, atau wawancara.

-Mencantumkan foto yang disesuaikan dengan narasi nya ke dalam artikel dan menunjukkan branding BRI menjadi nilai tambah.

 

-Penulisan pada artikel mengikuti

 

*Karakteristik Penulisan*

-Materi tulisan memuat opini maupun research terkait keikutsertaan BRI sebagai sponsor pada Liga 1.

-Peserta masih aktif sebagai wartawan/jurnalis baik media cetak maupun online yang terdaftar secara resmi, dan dapat dibuktikan dengan kartu pers jika menjadi pemenang.

-Materi tulisan menyebut BRI Liga 1 pada judul dan tubuh artikel, serta mencantumkan hashtag #BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

-Apabila diketahui ada kecurangan, maka panitia berhak mendiskualifikasi peserta dan karya yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan lomba.

 

Hadiah

-Tabungan Britama senilai:

-Peringkat 1 : Rp10 juta

-Peringkat 2 : Rp7,5 juta

-Peringkat 3 : Rp5 juta

-Peringkat 4 : Rp3 Juta

-Peringkat 5 : Rp2,5 Juta

-Peringkat 6, 7 dan 8: masing-masing senilai Rp 2 juta

*dipotong pajak*

Untuk informasi dan registrasi kompetisi teersebut dapat mengunjungi laman resmi PT Liga Indonesia Baru http://ligaindonesiabaru.com/ atau jika memiliki pertanyaan dapat menghubungi melalui email jurnaliskompetisi2023@gmail.com.[liz/ito]

Tag : Lomba menulis, Liga 1 , bola, Indonesia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat