20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |  
Thu, 02 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Klunting! BLT DBH Cukai Segera Cair ke Rekening Penerima

blokbojonegoro.com | Friday, 03 November 2023 14:00

Klunting! BLT DBH Cukai Segera Cair ke Rekening Penerima Ketua PC FSP.RTMM-SPSI Kabupaten Bojonegoro, Anis Yuliati dan Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto saat memberikan keterangan (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebentar lagi Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (BLT DBH CT) segera cair ke rekening masing-masing buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau tanpa melalui rekening desa.

Hal tersebut, diungkapkan Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto usai melakukan audiensi dengan Buruh Pabrik Rokok dan Buruh Tani Tembakau yang berada dalam Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman-SPSI (PC FSP.RTMM-SPSI) Kabupaten Bojonegoro.

Sukur Priyanto mengungkapkan, pertemuan ini membahas terkait dengan BLT DBHCHT tahun 2023, dan pada Tahun 2022 kemarin, buruh rokok ini agak kecewa, lantaran ada deskriminasi antara buruh satu dengan yang lainnya. Dimana tahun 2022 rata-rata mereka hanya mendapatkan sekitar Rp800 ribu per orang dan itu tidak semuanya dapat.

Menurut Sukur sapaan akrabnya, pada tahun ini dengan ketentuan dan regulasi yang lebih jelas dimana BLT DBHCHT diterima sebesar Rp84 miliar, sesuai dengan amanah dan ketentuan, memang harus 30% dan harus diberikan kepada BLT DBHCT kepada buruh rokok maupun buruh tani rokok.

"Jadi pada tahun ini apa yang menjadi harapan kita bersama khususnya teman-teman buruh rokok ini terwujud,” ungkapnya.

Sukur menjelaskan, pada tahun ini buruh rokok akan menerima BLT DBH CT dengan besaran Rp250 ribu kali 8 bulan, dengan total penerimaan sekitar Rp2 juta. Besaran tersebut, akan dikucurkan langsung ke rekening sekitar 9.035 ditambah dengan 1.300 buruh petani.

"Kita pastikan dalam waktu yang tidak terlalu lama satu buruh rokok menerima Rp2 juta termasuk 1.300 petani dan di bulan ini pun akan segera didistribusikan via bank atau virtual account dan tidak melalui desa seperti tahun-tahun kemarin, harapan saya tentu dengan diterimanya BLT ini bisa membantu mensejahterakan mereka," tegasnya.

Sementara, Anis Yuliati, Ketua PC FSP.RTMM-SPSI Kabupaten Bojonegoro mengucapkan banyak terimakasih atas waktu yang diberikan untuk menyampaikan terkait BLT DBHCT. Sehingga perjuangannya selama ini telah membuahkan hasil.

"Luar biasa memuaskan pertemuan tadi, terkait jawaban dari dinsos, DPRD dan disprinaker, pencairan sudah diajukan serta SK penerimanya, jadi SK Bupati berarti sudah di-acc tinggal SK penerima kita untuk dibuatkan, Alhamdulillah perjuangan kami tidak sia-sia, doa kami semua para anggota,” tutur Anis.

Ia juga berharap, dengan perjuangan ini tidak sia-sia dan mengharap uang dana bagi hasil juga segera cair, karena kebutuhan ekonomi apa-apa sekarang naik. "Intinya bersyukur dan ini sangat membantu sekali bagi kami," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Bojonegoro Arwan menambahkan, untuk rekening nanti akan dibuatkan oleh bank terkait dan nanti akan disampaikan oleh penerima untuk mengambilnya. Untuk data yang masuk ada 27 perusahaan di Bojonegoro dan 1.300 petani perhutani tembakau juga sudah tercover.

"Sudah tercover semua dan nanti pencairan akan masuk ke rekening penerima," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : Cukai, dana bagi hasil cukai, pabrik rokok, karyawan rokok, bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat