Thu, 09 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiga Kepala Dinas Pemkab Bojonegoro, Diperiksa Kejari Soal Mobil Siaga

blokbojonegoro.com | Friday, 01 December 2023 08:00

Tiga Kepala Dinas Pemkab Bojonegoro, Diperiksa Kejari Soal Mobil Siaga Kasi Pidsus Kejari Bojonegoro, Aditya Sulaiman saat memberikan keterangan (Foto: Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Tiga Kepala Dinas (Kadis) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro soal dugaan penyimpangan pengadaan mobil siaga melalui Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD).

Dalam penyelidikan tersebut, penyidik Kejari Bojonegoro telah menghadirkan sedikitnya 20 lebih saksi, mulai dari Kepala Desa (Kades), Tim Pelaksana (Timlak), Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Arwan, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Anwar Murtadlo, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ani Pujiningrum, dan pihak dealer Suzuki.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bojonegoro, Aditya Sulaiman mengungkapkan, saat ini penyidik Kejari Bojonegoro telah memanggil 20 lebih pihak yang terlibat dalam pengadaan mobil siaga, diantaranya merupakan Kepala Dinas di lingkup Pemkab Bojonegoro.

“Kami hari Kamis (30/11/2023) memanggil Dinkes Bojonegoro dan sudah diperiksa mulai sekitar pukul 09.00 WIB, terkait pengadaan mobil siaga,” ungkap Aditya ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang.

Selain tiga kepala dinas, Aditya membeberkan, pihaknya telah memanggil Kepala Desa (Kades), Tim Pelaksana (Timlak), pihak kecamatan, dan dealer Suzuki tempat pembelian mobil siaga merk APV itu. Namun, pihak Suzuki pusat belum hadir dalam pemeriksaan.

“Sebenernya hari ini kami panggil suzuki Surabaya, namun belum hadir, dan akan kami lakukan pemanggilan ulang,” bebernya.

Menurut Aditya, pihaknya akan memanggil Dinas terkait lainnya yang terlibat dalam pengadaan mobil siaga tersebut. Aditya memaparkan, mereka kooperatif dan menyampaikan apa adanya saat diperiksa penyidik.

“Mereke (yang diperiksa) kooperatif semua, menyampaikan apa adanya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan, Kejari Bojonegoro telah melakukan Konferensi Pers, pada Kamis (26/10/2023) lalu terkait satu temuan yang diselidiki penyidik Kejari Bojonegoro adalah selisih harga mobil siaga yang diberikan Pemkab Bojonegoro kepada 384 desa di Kabupaten Bojonegoro. [riz/mu]

Tag : mobil desa, mobil siaga desa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.