16:00 . 1.544 Koper CJH Bojonegoro Diberangkatkan ke Surabaya   |   13:00 . Pertamina EP Cepu Produksi Gas 207.84 MMSCFD dari 3 Lapangan di Bojonegoro   |   08:00 . Dibonceng, Balita Meninggal Usai Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan Raya Balen   |   20:00 . Kisah Pemuda Bojonegoro Terima Beasiswa LPDP Double Degree di Malaysia   |   19:00 . Kecewanya Warga Tak Jadi Dapat Listrik Gratis, Begini Penjelasan Pemdes   |   18:00 . Bantai PSIW 5-0, Persibo Melenggang Ke 32 Besar Liga 3 Nasional   |   16:00 . Bukan Masalah Asmara, Ini Motif Pelaku Pembacokan di Kamar Hotel Bojonegoro   |   14:00 . Ibu Dua Anak Diduga Pelaku Pembacokan Tertangkap di Grobogan Jateng   |   10:00 . Horeee....! PNS Pemkab Bojonegoro Bisa Lanjut Kuliah S2 dan S3 Gratis   |   09:00 . Korupsi Uang Pembangunan Jalan, Empat Kades di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   17:00 . Kesaksian Resepsionis Hotel saat Kejadian Pembacokan   |   16:00 . Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program   |   15:00 . Usai Bacok Korban, Pelaku Kabur Bersama Dua Anaknya   |   14:00 . Korban Disewa Pelaku Ibu Dua Anak Sejak 25 April   |   13:00 . Polisi: Korban Selamat, Identitas Masih Didalami   |  
Fri, 10 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Hari Relawan dan HUT UDD, PMI Bojonegoro Serahkan Penghargaan Donor

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 December 2023 14:00

Peringati Hari Relawan dan HUT UDD, PMI Bojonegoro Serahkan Penghargaan Donor

 Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2023 dan HUT UDD PMI Kabupaten Bojonegoro ke-44 diberikan penghargaan kepada relawan donor yang berkontribusi membantu tugas kemanusiaan dalam penyediaan stok di UDD PMI Bojonegoro.

Kegiatan diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim- piatu di seputaran Kantor UDD PMI Kabupaten Bojonegoro Jalan Sawunggaling. Santunan diserahkan langsung oleh PJ Bupati Bojonegoro, Adriyanto didampingi Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta Ketua PMI Bojonegoro, Dokter Ahmad Hernowo.

Dalam sambutannya, Dokter Hernowo mengucapkan terimakasih atas kehadiran semuanya dan merasa bangga, karena sebentar lagi akan memperingati Hari Relawan PMI pada 26 Desember. 

"Tentu saja ini menjadi momentum bahagia selama 44 tahun keberadaan UDD PMI Bojonegoro dalam memberikan pelayanan darah khususnya di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya. Tanpa kerjasama antar seluruh anggota PMI dengan stakeholder terkait dan pemerintah Kabupaten Bojonegoro, salahsatunya upaya untuk membangun kesadaran pentingnya saling menolong sepenuh hati. Melalui kegiatan ini dapat membangun semangat dan meningkatkan pelayanan PMI yang lebih baik lagi, khususnya dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Bojonegoro," paparnya.

Pria yang juga menjabat Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro itu menyampaikan, perkembangan PMI Bojonegoro kalau sekarang ini sistem UDD PMI Bojonegoro sudah terintegrasi dengan UDD PMI Pusat melalui SIMDONDAR, sehingga riwayat donor dapat diakses publik.

"Bahkan terbaru ini, UDD PMI Bojonegoro sudah mempunyai sistem bank data darah yang dapat diakses melalui Website kami. Bantuan dari Pemkab Bojonegoro melalui dana CSR," ungkapnya disambut tepok tangan peserta yang hadir.

Selain itu lanjut Dokter Hernowo, bantuan alat kesehatan dari Pemkab Bojonegoro untuk UDD PMI Bojonegoro untuk meningkatkan kuantitas dan mempertahankan kualitasnya. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di UDD PMI Bojonegoro 2.000 sampai 3.000 kantor dalam setiap bulannya dan bisa membantu kebutuhan darah di daerah lain.

Ditambahkan, untuk meningkatkan stok darah UDD PMI Bojonegoro telah bekerjasama dengan beberapa mitra diantaranya PSHT, Pagar Nusa dan DMI Kabupaten Bojonegoro maupun kelompok donor darah Se-Kabupaten Bojonegoro. Serta UDD PMI Bojonegoro terus meningkatkan kualitas darah dan menejemen melalui akreditasi Kemenkes serta sertifikasi dari BPOM.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk tugas-tugas kemanusiaan yang dilakukan melalui PMI Bojonegoro," pungkasnya.

Selain PJ Bupati Bojonegoro, Adiyanto, acara ini juga dihadiri Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Sekda dan beberapa kepala Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial maupun yang lainnya. Serta dewan kehormatan dan pengurus PMI Bojonegoro, PMI kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro, kelompok donor, PDDI dan para undangan yang lainnya.

Pada kegiatan ini pula, para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali, 75 kali, 50 kali, 25 kali dan 10 kali diberi penghargaan. Termasuk, PJ Bupati Bojonegoro, Bapak Adriyanto yang menerima langsung kartu donor dan piagam donor darah sebanyak 10 kali, dari ketua PMI Bojonegoro, Dokter Ahmad Hernowo. [zid/lis]

 

 

Tag : penghargaan, pmi, donor darah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat