Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bulog Pastikan Stok Ketersediaan Beras Aman Jelang Akhir Tahun

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 December 2023 18:00

Bulog Pastikan Stok Ketersediaan Beras Aman Jelang Akhir Tahun

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Bojonegoro, menegaskan bahwa stok beras di wilayahnya masih aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Stok beras hingga akhir tahun 2023 ini mencapai 5.140 ton. Stok tersebut sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat wilayah Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.

"Ketersediaan stok cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 2.819 ton. Juga adanya tambahan beras dari luar negeri atau impor sebanyak 4.000 ton hingga akhir 2023," ungkap Pemimpin Cabang Perum Bulog Bojonegoro, Ferdian Darma Atmaja.

Lanjut Ferdian, rencananya datang masing-masing sebanyak 2.000 ton. Hingga akhir tahun ini stok beras ada kisaran 5.140 ton. Dengan stok yang mencukupi, Bulog Bojonegoro dapat memastikan kelancaran program penyaluran bantuan pangan tahap berikutnya.

"Ini mencakup penyaluran beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) setiap hari di pasar dan lokasi yang telah ditentukan untuk gerakan pangan murah," ucapnya.

Sementara itu, hingga akhir Desember 2023, Bulog Bojonegoro telah mengeluarkan sebanyak 1.679 ton beras. Ini termasuk beras bantuan pangan (Banpang) sebanyak 929 ton, dengan rincian 598 ton di Kabupaten Bojonegoro dan 331 ton di Tuban.

Sedangkan program beras SPHP kurang lebih 750 ton untuk tiga Kabupaten, yaitu Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Masing-masing per 75 ton beras per hari.

"Dengan demikian, Bulog Bojonegoro memastikan masyarakat dapat menghadapi momen Natal dan Tahun Baru tanpa khawatir akan ketersediaan beras," ulasnya. [liz/lis]

Tag : beras, bulog, natal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.