21:30 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dialog Bersama Tokoh Tuban dan Bojonegoro, AMIN Rasakan Arus Perubahan Makin Menguat

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 December 2023 07:00

Dialog Bersama Tokoh Tuban dan Bojonegoro, AMIN Rasakan Arus Perubahan Makin Menguat Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto : Istimewa)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri acara Halaqoh dan Dialog Kebangsaan Bersama para Tokoh Tuban-Bojonegoro, di Pondok Pesantren Bahrul Huda, asuhan KH Bahrul Huda Tuban, Jumat (29/12/2023).

Kehadiran paslon yang diusung Koalisi Perubahan ini bagian dari agenda AMIN di Jawa Timur. Sebelumnya, pasangan AMIN ini sempat mendatangi beberapa daerah, seperti Banyuwangi, Situbondo dan Gresik.

Kedatangan rombongan Capres-Cawapres ini disambut antusias oleh jamaah dan undangan yang hadir. Mereka pun menjadi rebutan masyarakat meski untuk sekedar bersalaman dan foto bersama. Suara dukungan terus menggema dengan sebuah harapan yang tersimpan.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengakui,  gelombang semangat perubahan semakin hari semakin deras dirasakannya. Hal tersebut dikatakannya, karena akar rumput mulai sadar bahwa perubahan harus tercipta, untuk mengakselerasi kesejahteraan agar segera dirasakan.

"Kebutuhan pokok yang harganya mahal, lapangan pekerjaan yang sulit, kemudian petani yang kesulitan pupuk. Kemudian nelayan yang berat sekali di dalam kegiatan perikanan. Dan semua aspirasi-aspirasi itu yang membuat masyarakat makin banyak berkesimpulan, bahwa kita harus melakukan perubahan,” ungkap Anies.

Menurutnya, pada 2024 merupakan momentum untuk memulai perubahan itu. Sehingga tidak membiarkan permasalahan dasar masyarakat berlarut-larut ke depan. Ruang perubahan itu tercipta melalui AMIN.

"Dan itulah agenda kami. Dari dulu kita menggaungkan pesan perubahan, agar harga beras murah, lapangan-lapangan pekerjaan terjangkau kemudian biaya pendidikan murah, serta pupuk tersedia. Dan ini agenda agenda yang makin hari makin menggaung,” paparnya.

Ternyata, lanjut Anies, pesan perubahan yang dibawanya tersebut semakin lama semakin banyak mendapat respon positif dari masyarakat. Bukan hanya dari golongan menengah ke bawah tapi juga golongan menengah ke atas saat ini juga menyuarakan perubahan itu.

"Kami sendiri merasakan bahwa yang ingin perubahan makin hari makin besar. Kalau dulu hanya yang lemah, kalau sekarang kelompok yang mapan, ekonomi kuat juga merasakan. Sebab itu kami makin hari makin optimis. Insyaallah pesan perubahan ini makin kuat," tegasnya.

Hal yang sama dirasakan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin, bukan hanya masyarakat dan kader partai pengusung. Banyak kader partai lain yang ternyata juga menginginkan perubahan dan mendukung perjuangan AMIN.

“Graasroots-nya menghendaki perubahan. Alhamdulillah besar sekali," pungkasnya. [riz/mu]

 

 

Tag : Paslon, capres, cawapres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat