15:00 . Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   14:00 . Sah! Sukirno Nakhodai Elang Bengawan Rescue Bojonegoro Masa Bhakti 2024-2026   |   13:00 . Matsagabo Gelar Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa ke-29   |   08:00 . Pilkada Bojonegoro 2024: Gerindra Jatim Tunjuk Sahudi sebagai Wakil Anna Muawanah   |   16:00 . Hendak Jumatan, Seorang Jamaah Haji Asal Bojonegoro Wafat di Masjidil Haram   |   09:00 . WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa   |   20:00 . Maju Pilbub Bojonegoro 2024, Segini Dana yang Perlu Disiapkan   |   19:00 . EMCL dan GP Ansor Sinergi Bangun Infrastruktur Desa   |   18:00 . Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan   |   17:00 . Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional   |   12:00 . Pertumbuhan Kredit 2024 Diproyeksikan Mencapai Batas Atas 10 Sampai 12%   |   11:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS   |   10:00 . Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management   |   09:00 . Inilah Ketentuan Iuran Sistem KRIS Pengganti Kelas BPJS Kesehatan 2024   |   08:00 . Legalitas NIB Hingga Sertifikasi Halal Permudah UMKM Lebarkan Sayap   |  
Mon, 27 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Refleksi HAB Kemenag RI Ke-78, Beri Layanan Terbaik Kepada Seluruh Umat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 January 2024 19:00

Refleksi HAB Kemenag RI Ke-78, Beri Layanan Terbaik Kepada Seluruh Umat

Reporter : M. Anang Febri

blokbojonegoro.com - Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia tentu tak semata-mata sebuah nama. Akan tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

Peringatan Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama ini, Kakan Kemenag Bojonegoro Abdul Wahid menyampaikan pesan dari Kemanag RI serta mengajak segenap keluarga besar di lingkungan Kemenag Bojonegoro untuk meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan.

Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan pada bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kementerian Agama tidaklah ringan.

"Diantara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan Nasional. Tugas berat Ini dilaksanakan diantaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama," jelas Abdul Wahid.

Selain Itu, mantan GTT itu juga mengingatkan, bahwa Kemenag memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan. 

Melalui sejumlah program reguler dan Tujuh Program Prioritas Kementerian Agama, pihaknya terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang telah dimandatkan.

Penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, Cyber Islamic University, Religiousity Index, tahun Kerukunan Umat Beragama adalah ikhtiar dalam memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat. Dan hasilnya sudah mulai terlihat. 

"Moderasi beragama sudah menjadi napas dalam setiap derap langkah insan beragama, transformasi Digital terlaksana di seluruh satuan kerja Kementerian Agama dan Lembaga-Pendidikan Keagamaan. KUA sudah bertransformasi menjadi semakin baik dalam memberikan layanan, pesantren-pesantren mulai menapaki fase kemandirian dalam amal usaha dan ekonomi, Cyber University sudah on the track, dan kerukunan umat beragama pun semakin meningkat," urai Kakan Kemenag Bojonegoro. 

Dari semua itu, tentu keberhasilan bukan tanpa kekurangan. Masih banyak hal yang harus dibenahi dalam rangka perbaikan program mendatang.

"Kita jangan berpuas diri dengan berbagai hasil yang dicapai. Kita harus selalu mengevaluasi diri, karena tugas kita belum usai. Momentum pergantian tahun dan Peringatan HAB Ke-78 Kementerian Agama ini adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik," tandasnya, Rabu (3/1/2024). [feb/ito]

Tag : Hab, Kemenag , Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat