13:00 . Pertamina EP Cepu Produksi Gas 207.84 MMSCFD dari 3 Lapangan di Bojonegoro   |   08:00 . Dibonceng, Balita Meninggal Usai Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan Raya Balen   |   20:00 . Kisah Pemuda Bojonegoro Terima Beasiswa LPDP Double Degree di Malaysia   |   19:00 . Kecewanya Warga Tak Jadi Dapat Listrik Gratis, Begini Penjelasan Pemdes   |   18:00 . Bantai PSIW 5-0, Persibo Melenggang Ke 32 Besar Liga 3 Nasional   |   16:00 . Bukan Masalah Asmara, Ini Motif Pelaku Pembacokan di Kamar Hotel Bojonegoro   |   14:00 . Ibu Dua Anak Diduga Pelaku Pembacokan Tertangkap di Grobogan Jateng   |   10:00 . Horeee....! PNS Pemkab Bojonegoro Bisa Lanjut Kuliah S2 dan S3 Gratis   |   09:00 . Korupsi Uang Pembangunan Jalan, Empat Kades di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   17:00 . Kesaksian Resepsionis Hotel saat Kejadian Pembacokan   |   16:00 . Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program   |   15:00 . Usai Bacok Korban, Pelaku Kabur Bersama Dua Anaknya   |   14:00 . Korban Disewa Pelaku Ibu Dua Anak Sejak 25 April   |   13:00 . Polisi: Korban Selamat, Identitas Masih Didalami   |   12:00 . Tragedi Berdarah, Perempuan Bacok Laki-Laki di Kamar Hotel Jalan Dewi Sartika Bojonegoro   |  
Fri, 10 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lintas Alumni 21 Angkatan Meriahkan Milad ke-40 SMPN 1 Kapas

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 December 2023 13:00

Lintas Alumni 21 Angkatan Meriahkan Milad ke-40 SMPN 1 Kapas

Reporter: Parto Sasmito 

blokBojonegoro.com - Ratusan alumni, perwakilan dari lintas 21 angkatan mulai tahun 1986 sampai 2006 hadir dalam Gebyar Milad atau ulang tahun SMPN 1 Kapas yang ke 40 tahun, Minggu (24/12/2023).

Pada acara yang digelar halaman SMPN 1 Kapas tersebut, dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro Dandi Suprayitno yang merupakan alumni, Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Forkopimcam Kapas, serta diikuti para alumni dari tahun 1986 sampai 2006, warga SMPN 1 Kapas, dan siswa-siswi SD dan MI sekitar sekolah tersebut.

Ketua Panitia, Yakup dalam sambutannya menyampaikan bahwa Reuni Akbar lintas alumni 21 angkatan dalam Milad ke-40 SMPN 1 Kapas (PERKASA) diikuti sekitar 800 peserta dari perwakilan alumni yang bisa hadir, ditambah dengan keluarga, siswa-siswi SMPN 1 Kapas sekitar 400, dan 350 siswa-siswi SD dan MI.

"Terimakasih Kepala SMPN 1 Kapas, dan bapak ibu guru telah memberi kesempatan untuk melaksanakan Reuni akbar. Terimakasih kepada alumni 1986 sampai 2006 yang telah beri dukungan moril dan materiil, serta masukan hingga terselenggara dengan baik dan sukses," ucap Yakup yang juga alumni angkatan pertama tahun 1986.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan dari alumni, Dandi Suprayitno mengajak perwakilan dari masing-masing alumni untuk naik di atas panggung. 

"Hari ini kita berada di tempat kita pernah belajar di sini, pasti mempunyai kenangan indah. Kawan-kawan alumni di bawah tahun 2000 pasti ada yang masih merasakan jalan dari Proliman Kapas sampai sekolah harus melepas sepatu karena jalan masih tanah. Di depan kelas baru pakai sepatu. Meski kondisi demikian, dari sekolah ini telah mencetak orang-orang hebat dan berprestasi hingga saat ini," ulas Dandi yang saat ini menjabat sebagai Kepala DLH Bojonegoro. 

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kapas Bambang Hadi S, menjelaskan rangkaian dari Milad SMPN 1 Kapas ini diisi dengan kelas inspirasi yang mana menghadirkan alumni yang sudah sukses dan bisa menjadi penyemangat dan inspirasi siswa-siswi, seperti salah satunya adalah Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof. Widodo, S.Si, M.Si, Ph.D. Med.Sc. yang hadir pada 24 November 2023 lalu.

[Baca juga: Sambut Hut Ke-40 SMPN 1 Kapas, Rektor UB Beri Tips Sukses Tembus Impian ]

Untuk saat ini, dalam bidang akademik ada siswa SMPN 1 Kapas yang mendapat 12 medali dalam ompiliade Sains, dalam pertandingan futsal SMPN 1 Kapas menjadi juara umum, pemain menjadi top skor, dan kiper menjadi pemain terbaik. Selain itu, masih banyak prestasi lainnya baik di bidang akademi dan non akademik dari siswa-siswi SMPN 1 Kapas, dan pihak sekolah berkomitmen siap terus meningkatkan prestasi.

"Walaupun sekolah mewah, mepet sawah, alhamdulillah anak-anak kita sudah go internasional. Kemarin ada ucapan selamat dari Institut Francais Indonesia perwakilan dari Perancis. Kemarin anak-anak kita di bawah bimbingan bapak dan ibu guru bisa hadir di kunjungan ke Majapahit bertemu dengan wisatawan Perancis bisa praktek bahasa Inggris. Hari ini kerjasama dengan Korea Selatan mendapat buku, dan dengan China merakit sepeda. Serta kerjasama dengan Jepang dan Jerman. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan SMPN 1 Kapas agar semakin Hebat. Seperti namanya, PERKASA," tegas Bambang. 

Kegiatan Reuni Akbar dan Milad ke-40 SMPN 1 Kapas mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Lukiswati. Menurutnya, baru kali ini mengetahui reuni akbar yang diikuti lintas alumni paling banyak, yakni 21 angkatan.

"Selamat ulang tahun ke-40 SMPN 1 Kapas. Usia yang dewasa, matang, produktif dan terus bersinar. Semakin mencetak anak-anak berbudi dan berprestasi yang luar biasa. Dan kegiatan hari ini baru pertama kali saya mengetahui ada reuni bisa menghadirkan 21 angkatan. Hal ini juga luar biasa kekompakan para alumni untuk hadir bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk adik-adik kita di SMPN 1 Kapas," tutur Lukiswati.

Reuni Akbar dimeriahkan dengan jalan sehat dengan undian hadiah dibagi antara siswa SD, SMP, dan Alumni. Selain itu juga hiburan musik. Di luar kegiatan kemeriahan itu, masing-masing angkatan disediakan ruang kelas untuk bisa silaturahmi, berbagi dan nostalgia dengan teman-teman satu angkatan masing-masing. [ito/lis]

 

 

Tag : Reuni akbar, SMPN 1 Kapas, Bojonegoro, Milad



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat