21:00 . Laka Maut Truk vs Motor, Satu Keluarga di Bojonegoro Meninggal   |   19:00 . Bermain Buruk, Supporter Emosi Hadang Pelatih dan Pemain Persibo Bojonegoro   |   18:00 . Laga Ke-3, Persic Cilegon Tahan Imbang 0-0 Persibo Bojonegoro   |   15:00 . Anna Muawanah dan Nurul Azizah Daftar Bacabup di Partai Demokrat   |   13:00 . Kecelakaan Maut, Bus Hantam Pemotor, Dua Orang Meninggal   |   10:00 . Matangkan Koalisi di Pilkada 2024, Gerindra dan Golkar Bojonegoro Usung Kader Sendiri   |   09:00 . EMCL dan Ademos Sosialisasi Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Lewat Usaha BUMDesa    |   08:00 . Tahun Politik, Pembangunan Bojonegoro Harus Tetap Berjalan Baik   |   18:00 . Nasdem Bojonegoro Buka Penjaringan Bacabup Pilkada 2024   |   17:00 . 40 Panwascam Pemilu di Bojonegoro Kembali Melenggang di Pilkada 2024   |   16:00 . Dorong Lansia Makin Sehat dan Aktif Pemkab Bojonegoro Launching ILP   |   15:00 . Asyik, Menikmati Secangkir Kopi dari Vespa Tua di Pinggir Sawah   |   19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |  
Sun, 05 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buka Porseni MA Tingkat Provinsi, Gubernur Jatim : Junjung Solidaritas dan Sportifitas

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 November 2023 13:00

Buka Porseni MA Tingkat Provinsi, Gubernur Jatim : Junjung Solidaritas dan Sportifitas

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pekan Olahrga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah tingkat Provinsi, resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Seremoni pembukaan Porseni MA ini digelar di kawasan Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro pada Senin (20/11/2023) malam.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengungkapkan, Porseni MA tingkat Provinsi ini menjadi wadah membangun kemampuan motorik dan sensor peserta didik. Gubernur Khofifah juga berpesan supaya atlet dapat menjunjung tinggi solidaritas, sportifitas, untuk menguatkan persaudaraan antar daerah.

"Anak-anakku sekalian, saya berpesan untuk menjunjung tinggibsolidaritas, sportifitas, dan persaudaraan antar daerah," pesan Gubernur Khofifah kepada para peserta Porseni MA Jatim.

Gubernur ramah senyum itu juga memberi motivasi kepada peserta supaya bercita-cita setinggi mungkin. Seperti kata Ir. Soekarno, yakni Gantunglah cita-citamu setinggi langit. Sebab kalau jatuh, ia akan jatuh di antara bintang-bintang.

"Jadi kalau jatuh, akan jatuh pada keindahan-keindahan berikutnya," ucapnya memotivasi.

Perempuan yang juga sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengapresiasi dedikasi para guru, ustadz-ustadzah yang selama ini terus mendidik dan membina para peserta didik. Menurutnya, tugas para tenaga pendidik saat ini tidaklah mudah di era digital ecosystem.

“Digital Ecosystem inilah yang memungkinkan para peserta didik bisa berinteraksi dengan dunia kapanpun, dimanapun, dan dalam item apapun. Ada proses tarbiyah dan ta’dib yang diintroduksi oleh ustadz-ustadzah dalam membangun peradaban kemanusiaan. Dan peradaban kemanusiaan itu kini menghadapi tantangan yang luar biasa," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jatim Husnul Maram dalam laporannya menuturkan, Porseni MA Jatim 2023 ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para peserta didik MA dalam unjuk gigi menujukkan bakatnya di bidang olahraga dan seni.

"Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat berprestasi serta menjadi ajang mencari bibit atlet sejak dini," kata Kepala Kanwil Kemenag Jatim.

Sebagai kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Porseni MA digelar selama empat hari mulai tanggal 20 hingga 23 November 2023 di Kabupaten Bojonegoro.

Dengan memakai tema "Optimalisasi Potensi Olahraga dan Seni Guna Meningkatkan Semangat Berkompetisi Dalam Mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi" itu, 3.258 atlet dari 38 kontingen kabupaten maupun kota se-Jatim bakal berlaga di sejumlah cabang olahraga dan cabang kesenian.

Cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Pencak Silat Seni, Bola Voli, Dan Futsal. Sementara cabang seni mempertandingkan MTQ, Fahmil Qur’an, Tahfidz Qur’an, Kaligrafi, Desain Grafis, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Cipta Baca Puisi, dan Singer. [feb/lis]

 

Tag : porseni, MA, gubernur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat