21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |  
Wed, 29 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisuda ke-43 IKIP, Bertekad Mencetak Pembelajar Hebat dan Terampil

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 October 2023 13:00

Wisuda ke-43 IKIP, Bertekad Mencetak Pembelajar Hebat dan Terampil

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) menggelar Wisuda Ke- 43 tahun 2023, Sabtu (7/10/2023) bertempat di Eastern Hotel Bojonegoro. 

Kegiatan wisuda kali ini dihadiri seluruh Civitas Akademika IKIP PGRI Bojonegoro, Aspertib, tokoh masyarakat, Kepala Desa mitra serta wali wisudawan yang sangat berbahagia. Hadir pula secara virtual Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, Prof. Pratikno 

Dalam sambutannya Pratikno mengucapkan selamat kepada keluarga besar IKIP PGRI Bojonegoro dan khususnya para wisudawan yang telah meraih gelar sarjana. 

Mensesneg berpesan agar para wisudawan mampu menjadi pembelajar yang baik ditengah perubahan perubahan yang begitu cepat. Dalam penutup sambutannya Pratikno berpesan kepada para wisudwan untuk jangan berhenti untuk belajar, agile powerful learner (menjadikan anak-anak pembelajar yang hebat dan terampil). 

Hadir secara virtual juga Menteri Koperasi & UMKM Republik Indonesia, Teten Masduki yang juga mengucapkan selamat kepada para wisusawan IKIP PGRI Bojonegoro.

Teten menyampaikan mahasiswa harus juga menyiapkan diri menjadi wirausaha muda yang berkualitas dan berkompeten untuk mampu berkompetisi dilevel global, wisudawan harus berani mengambil langkah besar untuk berwirausaha dan memajukan UMKM. 

Harapan besar juga disampaikan Ketua PPLP PT PGRI Bojonegoro, Drs. Mulyono, M.MPd, dalam sambutannya yang menyampaikan angka 43 bukan sekadar angka, namun syarat akan makna. 

Sebab, secara hitungan 43 tahun bukanlah waktu yang singkat, hingga saat ini IKIP PGRI Bojonegoro tetap teguh berkomitmen untuk hadir di masyarakat berkontribusi dalam mengawal para generasi muda untuk kemajuan. 

Lebih lanjut, Dr. Junarti, M.Pd selaku Rektor dalam sambutannya meyakinkan para wisudawan bahwa perubahan besar berawal dari langkah kecil. Wisudawan harus mampu menjadi agent of change dimasyarakat dengan bekal keilmuan yang diserap selama perkuliahan.

Yang membuat terharu, Dhofirul khasanah, peraih gelar wisudawan terbaik tidak henti meneteskan airmata, dan bahagia atas semua capaian yang dia raih selama menjadi mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro. 

"Banyak sekali ilmu serta pengalaman yang didapat dari para dosen dan mentor sehingga berhasil meraih berbagai prestasi mulai dari pemenang hibah PPK ORMAWA dari Dirjen Belmawa tahun 2022, Peserta Kampus mengajar angkatan IV Kemendikbud Ristek. Saya bertekad untuk terus berjuang dan menjadi pembelajar dan agile powerful learner sebagaimana pesan dari Bapak Pratikno," pungkasnya. [lis]

 

Tag : Wisuda, IKIP, PGRI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat