23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Beri Pembinaan dan Pembekalan 40 Peserta MTQ Kabupaten

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 September 2023 18:00

Kemenag Bojonegoro Beri Pembinaan dan Pembekalan 40 Peserta MTQ Kabupaten

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam rangka persiapan menghadapi gelaran Musabaqoh Tilawatif Qur'an (MTQ) ke - 30 yang bakal di selenggarakan di Pasuruan mendatang, siang ini Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro memberikan pembinaan dan pembekalan kepada para kafilah.

Tercatat setidaknya 40 peserta MTQ dari Kabupaten Bojonegoro, yang diberikan pembinaan serta pembekalan khusus di adalah Kantor Kemenag Bojonegoro. Para kafilah ini, nantinya bakal mengikuti 15 Golongan MTQ yang tersimpan pada 3 Cabang, yakni Cabang Tilawah, Cabang Qiro'at Al Qur'an, dan Cabang Hifdhil Qur'an.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bojonegoro Abdul Wahid memberikan ucapan selamat beserta motivasi kepada para peserta MTQ Bojonegoro yang akan bertanding di Kota Pasuruan bulan depan. Pihaknya berharap supaya peserta MTQ Bojonegoro dapat memberikan yang terbaik untuk gelaran MTQ ke-30 Jawa Timur nanti.

"Mudah-mudahan mendapat hasil yang maksimal. Karena, barang siapa mengurus Al Qur'an maka Allah akan memuliakan kehidupannya. Bahkan memuliakan seluruh keluarganya, dan akan memuliakan seluruh teman-teman yang ada di sekitarnya, karena barang siapa yang mencintai Al Qur'an akan mendapatkan balasan yang luar biasa dari Allah SWT," ucap Kakan Kemenag Bojonegoro, Abdul Wahid sembari berharap.

Pembinaan dan pembekalan kafilah Bojonegoro juga dihadiri oleh Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Tilawatif Qur'an (LPTQ), para pembina, juga Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Zaenal Arifin yang turut memastikan perkembangan dan kesiapan para kafilah.

Kepada blokBojonegoro.com Kasi Bimas Islam menerangkan, bahwa para kafilah sebelumnya telah dilakukan seleksi dan dibina oleh LPTQ, yang mana oleh Kemenag Bojonegoro diberikan support penuh untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Pembinaan memang sudah lama dilakukan oleh LPTQ, dan Kemenag Bojonegoro memberikan support penuh sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yang belajar Al Qur'an," jelas Kasi Bimas Islam Kemenag Bojonegoro, Zaenal Arifin kepada blokBojonegoro.com usai pembinaan para kafilah, Kamis (21/9/2023). [feb/ito]

Tag : kemenag, bojonegoro, lptq, mtq



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat