21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |   11:00 . Inilah Nama-Nama Komisioner KPU Bojonegoro Terpilih   |   09:00 . Jelang Armuzna, Kemenag Cek AC dan Listrik   |   08:00 . Inilah Rangkaian Haul ke 32 Mbah Yai Sholeh   |   07:00 . Daging Kurban yang Boleh Dimakan Pengkurban   |   06:00 . Rangkaian Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh Siap Digelar   |   22:00 . Duh..!!! Perangkat Desa di Bojonegoro Bacok Adik Iparnya   |   21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |  
Fri, 14 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Beri Pembinaan dan Pembekalan 40 Peserta MTQ Kabupaten

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 September 2023 18:00

Kemenag Bojonegoro Beri Pembinaan dan Pembekalan 40 Peserta MTQ Kabupaten

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam rangka persiapan menghadapi gelaran Musabaqoh Tilawatif Qur'an (MTQ) ke - 30 yang bakal di selenggarakan di Pasuruan mendatang, siang ini Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro memberikan pembinaan dan pembekalan kepada para kafilah.

Tercatat setidaknya 40 peserta MTQ dari Kabupaten Bojonegoro, yang diberikan pembinaan serta pembekalan khusus di adalah Kantor Kemenag Bojonegoro. Para kafilah ini, nantinya bakal mengikuti 15 Golongan MTQ yang tersimpan pada 3 Cabang, yakni Cabang Tilawah, Cabang Qiro'at Al Qur'an, dan Cabang Hifdhil Qur'an.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bojonegoro Abdul Wahid memberikan ucapan selamat beserta motivasi kepada para peserta MTQ Bojonegoro yang akan bertanding di Kota Pasuruan bulan depan. Pihaknya berharap supaya peserta MTQ Bojonegoro dapat memberikan yang terbaik untuk gelaran MTQ ke-30 Jawa Timur nanti.

"Mudah-mudahan mendapat hasil yang maksimal. Karena, barang siapa mengurus Al Qur'an maka Allah akan memuliakan kehidupannya. Bahkan memuliakan seluruh keluarganya, dan akan memuliakan seluruh teman-teman yang ada di sekitarnya, karena barang siapa yang mencintai Al Qur'an akan mendapatkan balasan yang luar biasa dari Allah SWT," ucap Kakan Kemenag Bojonegoro, Abdul Wahid sembari berharap.

Pembinaan dan pembekalan kafilah Bojonegoro juga dihadiri oleh Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Tilawatif Qur'an (LPTQ), para pembina, juga Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Zaenal Arifin yang turut memastikan perkembangan dan kesiapan para kafilah.

Kepada blokBojonegoro.com Kasi Bimas Islam menerangkan, bahwa para kafilah sebelumnya telah dilakukan seleksi dan dibina oleh LPTQ, yang mana oleh Kemenag Bojonegoro diberikan support penuh untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Pembinaan memang sudah lama dilakukan oleh LPTQ, dan Kemenag Bojonegoro memberikan support penuh sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yang belajar Al Qur'an," jelas Kasi Bimas Islam Kemenag Bojonegoro, Zaenal Arifin kepada blokBojonegoro.com usai pembinaan para kafilah, Kamis (21/9/2023). [feb/ito]

Tag : kemenag, bojonegoro, lptq, mtq



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat