19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |   10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |  
Fri, 03 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siapkan Siswa Masuki Dunia Kerja, SMK Negeri 1 Bojonegoro Gelar Job Fair

blokbojonegoro.com | Tuesday, 14 November 2023 19:00

Siapkan Siswa Masuki Dunia Kerja, SMK Negeri 1 Bojonegoro Gelar Job Fair

Reporter: M. Anang Febri

blokbojonegoro.com - Halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bojonegoro pagi ini tampak begitu padat oleh aktivitas lalu lalang pelajar serta alumni SMK yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Rupanya mereka tengah mengikuti Job Fair yang menghadirkan setidaknya 23 Dunia Usaha maupun Dunia Industri (DU DI), baik dari kawasan lokal hingga nasional.

SMK Job Fair bertajuk Ayo Kerja Untuk Masa Depan Bahagia tersebut digelar oleh SMK Negeri 1 Bojonegoro selama 2 hari, yakni 14 dan 15 November 2023. Selama 2 hari itu pula DU DI yang hadir di Job Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro bakal menggelar Career Expo, presentasi perusahaan, juga rekrutmen.

Sejumlah DU DI yang berpartisipasi dalam Job Fair kali ini seperti PT Alfa Ria Tri Jaya (Alfamart), PT Artha Boga Suabaya, BMI Lamongan, Aston Bojonegoro, Eastern Hotel Bojonegoro, Fave Hotel Bojonegoro, PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Koperasi KAREB Bojonegoro, PT Shou Fung Lastindo , PT PNM Mekar, dan Tirta Ayu Spa Bojonegoro.

Tak ketinggalan pula, PT BTPN Syariah Surabaya, PT Rajalu Gresik, Solaria Resto Jakarta, PT Internasional Corporate Tbk Suabaya, Resto Ayam Bakar Pak 'D Surabaya, PT Vicy Group Company Surabaya, NCL Madiun, PT Pungkook Indonesia One Grobogan, serta Liebra Permana Semarang andil dalam mensukseskan Job Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro. 

Kepala SMK Negeri 1 Bojonegoro Roedie Agus Setiyoono mengungkapkan, SMK Job Fair 2023 ini bertujuan untuk membekali lulusan SMK mengenai persiapan diri memasuki dunia kerja. Job Fair juga memfasilitasi kalangan dunia usaha dalam mendapatkan SDM yang diperlukan.

"Kami juga memfasilitasi alumni SMK untuk mendapat pekerjaan. Job Fair juga membangun hubungan yang sinergis dan saling menguntungkan antara SMK Negeri 1 Bojonegoro dengan kalangan dunia usaha, khususnya dalam penyediaan kebutuhan SDM lulusan yang sesuai dibutuhkan," ujar Kepala Sekolah yang akrab disapa Pak Roedie itu sebelum acara dibuka secara resmi.

Dalam kesempatan ini, hadir Kepala Cabang Dinas Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro Tuban Adi Prayitno disertai Kasi SMA dan Kasi SMK, Pembina dan Pengawas SMK, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Job Fair pun resmi dibuka dengan seremoni pemukulan Gong oleh Adi Prayitno sebagai tanda dimulainya agenda tahunan ini.

Adi Prayitno memberi apresiasi positif kepada Kepala SMK Negeri 1 Bojonegoro, sebab telah melaksanakan dengan baik sebuah kebijakan yang telah disampaikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, khususnya dalam hal ini Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Aries Agung Paewai selaku Kadindik Jatim, yakni jurus IKI.

IKI yang dimaksud adalah Inisiatif, Kolaboratif, dan Inovatif. Sehingga Kepala Sekolah memiliki Inisiatif mendatangkan pelaku dunia kerja secara langsung di SMK Negeri 1 Bojonegoro untuk pameran lapangan pekerjaan sekaligus rekrutmen.

"Selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bojonegoro dan Tuban, Kami juga akan menegaskan Kepala Sekolah yang ada di Bojonegoro dan Tuban tidak hanya Job Fair dalam hal lapangan pekerjaan, tetapi juga Perguruan Tinggi ternama di Indonesia bahkan luar negeri untuk didatangkan di sini. Karena salah satu tujuan SMK adalah melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang berkualitas," urai Kacabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro-Tuban, Adi Prayitno kepada blokBojonegoro.com, Selasa (14/11/2023).

Selain Job Fair, SMK Negeri 1 Bojonegoro juga mempersembahkan gelar karya siswa dengan lebih dari 40 produk dari hasil karya serta kompetensi keahlian dipamerkan, untuk dipromosikan kepada semua kalangan. [feb/lis]

 

Tag : smkn, job fair, lowongan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat