20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Roots Day di SDN Gedongarum Cegah Perundungan di Sekolah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 December 2023 07:00

Roots Day di SDN Gedongarum Cegah Perundungan di Sekolah

Pengirim: Mursalim, S.Pd. I*

blokBojonegoro.com - Mengingat banyaknya issu perundungan atau bullying di lingkungan masyrakat, tempat tinggal atau di sekolah, SDN Gedongarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Roots Day, Selasa (5/12/2023).

Kepala SD Negeri Gedongarum, Yayuk Winarti, S.Pd., menjelaskan, Roots Day ini adalah hari di mana siswa dapat belajar tentang pencegahan perundungan di sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas TK, sampai kelas 6.

"Acara ini sangat bagus dan harus dilaksanakan. Program dilaksanakan agar tidak terjadinya tindakan kekerasan atau bullying di lingkungan sekolah, agar anak-anak yang belajar di sekolah merasa nyaman dan tidak ada tekanan dari teman-temannya, sehingga pembelajaran dapat dilaksanakan dengan baik, siswa-siswi dapat meraih cita-citanya, dan sekolah dapat mencetak siswa-siswi sebagai generasi penerus untuk membangun bangsa ini," ulas Kepala SDN Gedongarum.

Yayuk berharap, untuk ke depannya perubahan ini dapat memberikan informasi kepada seluruh masyarakat bahwa gerakan anti perundungan ini sangat penting.

"Sehingga siswa-siswi jauh dari tindak kekerasan di sekolah kepada warga sekolah, sehingga terciptanya sekolah nyaman, aman. anti perundungan, ini dapat memberikan pengaruh positif untuk teman sebayanya," harap Yayuk.

Pada kegiatan ini, siswa-siswi ini dibekali langsung oleh polisi dan tentara dari wilayah setempat, yaitu Bapak BABIN Hermanto, SH., BRIGJEN Moch. Dephirussoleh, dan Jenderal TNI Joko Mulyono, yang memberi pengaruh positif bagi siswa untuk memberikan arahan, contoh perilaku baik, dan menjadi penebar kebaikan. supaya tidak ada kekerasan, perundungan, bullying dan lain lain.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Purwadi, SH. sebagai Komite, juga dihadiri Kepala Desa Gedongarum, Purwanto, dan dihadiri oleh Drs. Kadar sebagai Pengawas Kecamatan Kanor.

Kegiatan  Roots Day di SDN Gedongarum untuk mencegah perundungan, sesuai dengan yang pernah ditegaskan oleh Rasulullah SAW di dalam hadits riwayat Imam Muslim dari Jabir bahwasannya Rasulullah bersabda: “Takutlah engkau semua -hindarkanlah dirimu semua- akan perbuatan menganiaya, sebab menganiaya itu akan merupakan berbagai kegelapan pada hari kiamat"

“Tidak akan masuk surga kalian sebelum beriman. Dan, kalian tidak dikatakan beriman sebelum saling menyayangi. Maukah aku tunjukkan sesuatu yang jika dilakukan akan membuat kalian saling menyayangi? Sebarkan salam di antara kalian” (HR. Muslim).

*Penulis adalah Guru PAI SD Negeri Gedongarum Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro

Tag : sdn gedongarum, kanor, bojonegoro, roots day, cegah perundungan, bulliying



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat