18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kakek yang Dituduh Curi Ayam di Bojonegoro Berakhir Bebas, Langsung Sujud Syukur

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 February 2024 21:00

Kakek yang Dituduh Curi Ayam di Bojonegoro Berakhir Bebas, Langsung Sujud Syukur

Kakek SYT saat sujud sukur di depan Lapas Bojonegoro (Rizki Nurdiansyah/blokBojonegoro.com)

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kakek SYT (58) yang dituduh mencuri ayam jago milik Kepala Desa (Kades) Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro berakhir diputus bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro, Rabu (7/2/2024).

Sidang yang berlangsung dengan agenda putusan sela ini berlangsung di Ruang Sidang Kartika PN Bojonegoro. Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Mahendra Prabowo Putero ini memutuskan bahwa, terdakwa dinyatakan bebas tanpa syarat. 

Penasehat Hukum (PH) terdakwa, Muhammad Hanafi mengapresiasi putusan hakim, yang membebaskan terdakwa pencuri seekor ayam milik Kepala Desa (Kades) Pandantoyo Kecamatan Temayang Bojonegoro ini. Menurutnya, putusan tersebut sudah sesuai dengan eksepsi yang disampaikan pada sidang sebelumnya.

"Kita mengapresiasi putusan hakim, sudah berani memutusk bebas terdakwa," ungkapnya. 

Tangis haru tak terbendung, dari pihak keluarga SYT usai majelis hakim membacakan putusan sela tersebut. Selanjutnya, SYT yang sebelumnya telah ditahan kurang lebih sebulan di Lapas Bojonegoro kini telah menghirup udara segar.

Usai diputus tak bersalah, dan diberikan sejumlah surat administrasi dari aparat penegak hukum (APH) dan Sipir Lapas Bojonegoro. SYT langsung sujud syukur di halaman Lapas Bojonegoro yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Bojonegoro itu.

SYT mengaku sangat bersyukur atas putusan hakim tersebut. Disinggung soal kejengkelannya terhadap Kades yang telah memenjarakannya, SYT mengaku tak jengkel meski dirinya telah mendekam di Lapas Bojonegoro selama hampir satu bulan.

“Alhamdulillah, sampun (sudah) bebas. InsyaAllah mboten mangkel (tidak jengkel meski dituduh mencuri),” ungkap SYT dijumpai di depan Lapas Bojonegoro.

Sebelumnya diberitakan, SYT (58) didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah mencuri ayam jago milik Kades Pandantoyo, Siti Kholifah seharga Rp4,5 juta. Namun, berdasarkan fakta persidangan ayam tersebut, merupakan hasil pembelian Kakek dari Pasar seharga Rp110 ribu, dan bukan curian. [riz/ito]

 

Tag : Kakek, dugaan, curi , ayam, Temayang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat