20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

650 Peserta Ikuti Apel Siaga Persiapan Masa Tenang dan Tungsura

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 February 2024 12:00

650 Peserta Ikuti Apel Siaga Persiapan Masa Tenang dan Tungsura

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sekitar 650 peserta Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) mulai dri Panwascam hingga PTPS hari ini mengikuti apel siaga persiapan masa tenang dan pemungutan serta penghitungan suara (tungsura) Pemilu 2024. Acara dipusatkan di area GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Sabtu (10/2/2024).

Hadir dalam gelaran apel, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bojonegoro beserta komisioner, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Kepala Bakesbangpol, perwakilan dari Polres, Kodim, serta Kejaksaan Negeri Bojonegoro. 

Ketua Bawasalu Bojonegoro Handoko Sosro Hadi Wijoyo saat memberikan pembinaan pada apel siaga menuturkan, komitmen pengawasan pada penyelenggaraan Pemilu 2024 sebagai upaya mewujudkan demokrasi yang adil. Hal itu juga merupakan bentuk kesiapan lahir batin yang ditujukan pada masyarakat, bahwa pengawas Pemilu siap mengawal pungut hitung suara pemilu, dengan penuh semangat, nyaman dan sesuai aturan.

"Jangan takut dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas, karena kita melaksanakan perintah berdasarkan Undang-Undang bukan berdasarkan yang lain.Meminjam kalimat Bung Karno, Jika kita memiliki keinginan yarng kuat menjaga demokrasi dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya," pesan Ketua Bawaslu kepada segenap peserta apel siaga.

Pihaknya berpesan, Panwaslu Kecamatan, PKD se-Kabupaten Bojonegoro agar melakukan pengawasan di wilayah masing-masing, dan dituangkan kedalam Form A, mencatat seluruh hasil pengawasan, serta memastikan seluruh jajaran PTPS masing-masing wilayah menjalankan mandat Undang-Undang saat tungsura. Ketua Bawaslu Bojonegoro juga mengimbau untuk terus melakukan konsolidasi membangun Pemilu yang adil, serta membangun komunikasi ke pihak luar dengan baik. 

"Kesiapan kami ini untuk mengecek seluruh pasukan sampai di tingkat Desa bahkan sampai di tingkat TPS," ungkap Ketua Bawaslu yang akrab disapa Hans Wijaya itu saat dijumpai blokBojonegoro.com usai Gelar apel siaga.

Pihaknya menambahkan, pasca apel siaga dilanjutkan dengan patroli masa tenang. Dengan begitu, diharapkan pengawasan Pemilu dapat dilaksanakan secara maksimal. 

"Di masa tenang ini juga, potensi-potensi pelanggaran pidana yang cukup banyak termasuk politik uang dan seterusnya, itu menjadi fokus kami," pungkasnya.

Usai menggelar apel siaga persiapan masa tenang dan tungsura Pemilu 2024, segenap tamu undangan menandatangani Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas. [feb/mu]

 

Tag : Pemilu, panwaslu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat