18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelaku Pengeroyokan di Bojonegoro Tak Dimaafkan Keluarga Korban

blokbojonegoro.com | Friday, 08 March 2024 16:00

Pelaku Pengeroyokan di Bojonegoro Tak Dimaafkan Keluarga Korban Tiga terdakwa pengeroyokan saat keluar dari Pengadilan Negeri Bojonegoro (Foto : Istimewa)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Tiga pelaku pengeroyokan bocah SMA hingga meninggal dunia di Kabupaten Bojonegoro yang masih dibawah umur, tak mendapatkan ampunan dari keluarga korban. Sehingga, ketiga pelaku dibawah umur tersebut akan tetap diadili.

Hal tersebut, diungkapkan Ibu Korban, Eka Cahya Puspaningrum saat Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro menggelar Diversi terhadap tiga pelaku di bawah umur yang terlibat dalam kasus pengeroyokan hingga menewaskan pelajar di Jalan Bojonegoro-Dander, turut Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, pada Minggu (11/2/2024), pukul 01.30 WIB dini hari lalu.

Pelaksanaan diversi dilakukan untuk tiga terdakwa yang masih di bawah umur, di antaranya SDK, G, dan R. Namun upaya hukum tersebut gagal dilakukan, karena ibu korban menolak memaafkan para pelaku.

“Ini urusan hilangnya nyawa anak saya (GRMA), saya menolak (memaafkan para pelaku melalui diversi),” ungkap Ibu Korban saat ditemui di PN Bojonegoro, Jumat (8/3/2024).

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Dekri Wahyudi mengatakan, upaya diversi ini dilakukan sesuai dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012, tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA)

“Karena ibu korban tak mau memaafkan, maka selanjutnya sidang akan dilanjutkan, dengan agenda pembacaan dakwaan pada Kamis (14/3/2024) nanti,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Bojonegoro meringkus sembilan tersangka pengeroyokan pelajar SMA di Kabupaten Bojonegoro, yang menewaskan GRMA (18) asal Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Tiga dari kesembilan pelaku itu, di antaranya masih dibawah umur.

Menurut keterangan polisi, saat itu korban naik motor bersama empat temannya berpapasan dengan gerombolan tersangka. Lalu para tersangka melempari batu yang mengenai kepala korban hingga jatuh dan meninggal, setelah mengalami luka parah di kepala.

Untuk diketahui, dalam kasus pengeroyokan tersebut terdapat 15 pelaku yang terlibat. Namun, enam di antaranya masih dalam daftar pencarian orang (DPO). [riz/lis]

 

Tag : kriminal, pengeroyokan, anak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat