17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sun, 21 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berminat Daftar Lomba Oklik, Ini Informasinya

blokbojonegoro.com | Friday, 22 March 2024 12:00

Berminat Daftar Lomba Oklik, Ini Informasinya

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyelenggarakan kegiatan Lomba oklik dan akan digelar pada Minggu (31/3/2024) mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melestarikan nilai-nilai budaya tradisi dan religi, sekaligus dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah. 

Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar, Dheny Ike menegaskan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pemacu semangat kelompok seni oklik. Termasuk eksistensinya sebagai kesenian yang komunikatif dan edukatif di Bojonegoro. Sebab seni oklik bukan sekedar hiburan bagi masyarakat, tetapi juga memiliki nilai fungsi tertentu pada saat Bulan Ramadan.

"Di tengah arus perubahan global ini, perlu upaya untuk terus melestarikan seni oklik sebagai aset bangsa. Tujuannya agar tetap dikenal dan berkembang di masyarakat Bojonegoro,” tegas Deny sapaan karibnya.

Selain melestarikan kesenian tradisional khas Bojonegoro yang merupakan aset budaya bangsa. Seni oklik juga memberikan kesempatan para seniman untuk berkreasi dalam bentuk kompetisi dengan mengikuti lomba oklik. Dengan lomba ini juga untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan lewat kegiatan yang bernilai edukasi bagi masyarakat Bojonegoro.

"Juga dalam rangka pemberdayaan ekonomi kreatif berbasis seni budaya dan menambah wawasan masyarakat tentang seni oklik Bojonegoro, agar memiliki rasa menjaga, bertanggungjawab dan melestarikan seni oklik," ujarnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba. Wajib mengisi formulir pendaftaran dan wajib mengikuti Technical Meeting (TM). Pendaftaran tidak dipungut biaya atau gratis, lalu peserta adalah grup kesenian baik dari masyarakat Bojonegoro maupun luar Bojonegoro yang dibuktikan identitas KTP/KK.

"Pendaftaran lomba oklik dilaksanakan mulai tanggal (15/3/2024) sampai dengan (22/3/2024). Sedangkan Technical Meeting pada Selasa (26/3/2024) di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro,” bebernya.

Informasi mengenai lomba bisa di cek di bit.ly/LombaOklikBJN2024 Atau menghubungi Kontak Susetyo, S.Sos (0853 3853 5343), Damiati, S.Pd, M.M. (0813 3502 9765) atau Mukarom ( 0857 4802 8698 ). [liz/lis]

 

 

Tag : lomba, oklik, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat