14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menikmati Melon Premium di Bojonegoro: Petik, Makan, Bayar

blokbojonegoro.com | Monday, 13 November 2023 15:00

Menikmati Melon Premium di Bojonegoro: Petik, Makan, Bayar Salah satu pengunjung tengah memilih melon (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Di Kabupaten Bojonegoro kembali hadir wisata petik melon. Yang lebih menarik melon ini merupakan melon jenis premium. Sehingga daging buahnya lebih banyak dan sangat legit ketika digigit. Apalagi di kebun ini bisa petik sendiri, langsung dimakan dan bayar belakangan.

Berlokasi di Desa Sumodikaran, Rt 4/Rw 2, Kecamatan Dander. Di kebun yang di design Green House milik Wiknyo Sumarko itu, pengunjung bisa memilih sepuasnya buah melon yang diinginkan.

Untuk memasuki kawasan kebun melon, pengunjung tidak ditarik biaya atau gratis. Selain itu, pengunjung juga bebas melakukan swafoto dengan latar belakang pohon beserta buah melon yang mulai menguning dan siap untuk disantap itu.

Wiknyo menjelaskan, di lahan seluas 22x15 meter itu, ditanami 1200 bibit melon impor jenis Intanon dari negara sakura dan jenis sweetnet dari Thailand. Sedangkan, harganya juga relatif murah mulai dari Rp20 ribu per kilogramnya.

“Per kilogram kami patok harga mulai Rp20 ribu,” ungkap Wikyo ditemui di kebunnya, Senin (13/11/2023).

Di sisi lain, Wikyo juga menceritakan awal mendirikan Greenhouse ini, berawal sekitar empat bulan yang lalu. Diawali dengan iseng-iseng. Lantaran ia pernah menanam bawang merah, namun hasilnya kurang baik. Sehingga, mencoba tanam melon di dalam Greenhouse itu.

"Setelah itu diberitahu anak saya untuk mencoba menanam melon di dalam greenhouse. Alasannya supaya hamanya tidak banyak. Dan ternyata hasilnya baik,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Nurcahyo mengatakan, dengan harga segitu tentunya cukup relatif. Apalagi, jenis melon tersebut impor dari dua negara, sehingga dengan harga Rp20 ribu cukup terjangkau, dibandingkan di supermarket dan toko buah lainnya.

“Menurut saya harganya terjangkau, dibandingkan di Supermarket atau toko-toko buah lainnya. Karena ini Impor bukan lokal,” tuturnya.

Selain itu, menurut pria asal Kecamatan Sumberrejo ini, di kebun melon ini bisa merasakan sensasi petik dan memilih melon sepuasnya. Kemudian, melon yang usai dipilih tersebut, bisa langsung disantap di tempat atau dibawa pulang.

“Senanglah, bisa milih buah yang menurut kita bagus. Bisa petik sendiri, dan dimakan disini langsung juga bisa,” pungkasnya. [riz/lis] 

 

 

Tag : melon, argo, mandiri, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat