15:00 . Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   14:00 . Sah! Sukirno Nakhodai Elang Bengawan Rescue Bojonegoro Masa Bhakti 2024-2026   |   13:00 . Matsagabo Gelar Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa ke-29   |   08:00 . Pilkada Bojonegoro 2024: Gerindra Jatim Tunjuk Sahudi sebagai Wakil Anna Muawanah   |   16:00 . Hendak Jumatan, Seorang Jamaah Haji Asal Bojonegoro Wafat di Masjidil Haram   |   09:00 . WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa   |   20:00 . Maju Pilbub Bojonegoro 2024, Segini Dana yang Perlu Disiapkan   |   19:00 . EMCL dan GP Ansor Sinergi Bangun Infrastruktur Desa   |   18:00 . Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan   |   17:00 . Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional   |   12:00 . Pertumbuhan Kredit 2024 Diproyeksikan Mencapai Batas Atas 10 Sampai 12%   |   11:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS   |   10:00 . Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management   |   09:00 . Inilah Ketentuan Iuran Sistem KRIS Pengganti Kelas BPJS Kesehatan 2024   |   08:00 . Legalitas NIB Hingga Sertifikasi Halal Permudah UMKM Lebarkan Sayap   |  
Sun, 26 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sensasi Petik Melon di Kebun Nadhi, Bisa Cicip dan Milih Sepuasnya

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 September 2023 18:00

Sensasi Petik Melon di Kebun Nadhi, Bisa Cicip dan Milih Sepuasnya

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Wisata petik buah bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga atau pasangan. Seperti di Greenhouse milik Nadhi, disana pembeli mendapatkan sensasi memetik dan memilih sepuasnya buah dengan nama ilmiah Cucumis melo L itu.

Kebun milik Nadhi yang berada di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro itu dinamai Greenhouse, yang dapat ditempuh sekitar 10 menit dari Kota Bojonegoro.

Di wisata petik buah melon tersebut, pengunjung bisa memilih buah melon sesuai keinginan dan petik sendiri. Bahkan, yang tak kalah menarik, pengunjung dapat mencicipi tester yang telah disediakan, sebelum pengunjung membeli melon yang diinginkan.

Untuk memasuki kawasan kebun melon, pengunjung tidak ditarik biaya atau gratis. Selain itu, pengunjung juga bebas melakukan swafoto dengan latar belakang pohon beserta melon yang rimbun.

“Masuk gratis, pembeli juga bisa mencicipi tester yang telah disediakan,” ungkap Nadhi ditemui blokBojonegoro.com di kebunnya, Selasa (12/9/2023).

Nadhi menjelaskan, melon yang ditanam ini merupakan jenis Sakata Glamour. Selain harga bibitnya yang relatif murah, hasil tanamnya juga besar dan memiliki harga jual tinggi. Sementara, untuk harga melon yang sudah matang dipatok Rp15 ribu perkilogramnya.

“Per kilogram kami patok harga mulai Rp15 ribu,” tutur Nadhi sembari memilihkan Melon untuk pengunjung.

Di sisi lain, Nadhi juga menceritakan awal mendirikan Greenhouse ini, berawal pada tahun 2023 awal, dari keisengannya ketika melihat tutorial dari YouTube. Sehingga, dirinya merasa tertarik dan menemukan mentor yang tepat dari Kabupaten Blitar.

“Hanya iseng lihat YouTube, hingga akhirnya menemukan mentor yang tepat, dan langsung saya praktekan membuat kebun ini,” ulasnya.

Sementara ini, lanjut Nadhi, pihaknya memiliki sedikitnya 500 tanaman melon. Ia menjelaskan, dalam sekali panen, dirinya bisa mendapatkan sekitar 1,5 ton. Sedangkan, untuk masa tanam melon ini relatif cepat, mulai dari 60 hingga 70 hari, melon sudah dapat dipetik.

Terpisah, salah satu pengunjung, Hj. Isro'ah mengatakan, sangat senang dengan adanya wahana petik melon di dekat rumahnya. Lantaran, tidak perlu ke toko atau pasar buah untuk mendapatkan sebiji buah melon ini.

“Ya, sangat senang. Rasanya juga manis,” pungkasnya. [riz/ito]

Tag : Wisata, petik, melon, panjunan, Kalitidu, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat