22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang

blokbojonegoro.com | Monday, 22 April 2024 17:00

Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Perahu yang ditumpangi empat penambang pasir di Sungai Bengawan Solo turut Desa Semanding, Kecamatan/Kota Bojonegoro tenggelam. Akibatnya, satu penumpang atas nama Ahmad Arif (35) dinyatakan hilang lantaran tak bisa berenang, sedangkan tiga lainnya berhasil menyelamatkan diri, Senin (22/4/2024).

Ketiga korban selamat tersebut, yakni Saparun (50) dan Kamali (50) merupakan warga desa setempat. Sementara satu korban selamat lainnya, yakni Sadig (50) warga Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol Mukodam mengungkapkan, keempat penambang pasir tradisional di Sungai Bengawan Solo itu, tengah bekerja mencari pasir di sungai terpanjang di Pulau Jawa itu, dengan menggunakan perahu yang terbuat dari seng.

Setelah sekitar empat jam mencari pasir, keempat korban tersebut telah menghasilkan pasir yang ditumpuk menggunung di tengah perahu, dan belum diratakan ke seluruh bagian perahu. Sehingga membuat perahu tak seimbang.

“Karena muatan yang tidak seimbang dan bersamaan dengan arus sungai yang deras mengakibatkan perahu bergerak tanpa kendali karena tertabrak arus,” ungkap Kompol Mukodam.

Polisi berpangkat melati satu emas di pundaknya itu menjelaskan, dengan kondisi derasnya arus sungai tersebut, membuat perahu semakin terseret hingga melintang di tengah sungai, dan air begitu cepat masuk ke dalam perahu.

Setelah melihat begitu banyaknya air yang masuk, ketiga korban selamat yang berada di tengah dan depan perahu langsung melompat ke sungai. Sementara, Ahmad Arif yang berada di belakang, juga langsung melompat mengikuti arus sungai.

“Korban lalu ikut melompat dan mengikuti aliran sungai, sedangkan posisi perahu sudah tenggelam separuh,” jelas Mukodam.

Kemudian, lanjut Kompol Mukodam, ketiga korban berhasil menyelamatkan diri ke bibir Sungai Bengawan Solo. Sementara itu, Ahmad Arif tak kunjung muncul di permukaan Sungai, dan selanjutnya dilaporkan ke Pemdes setempat hingga ke Polsek dan BPBD Bojonegoro.

“Sampai saat ini korban masih dalam pencarian,” pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : perahu, tenggelam, hilang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat